Mau Hidup Sehat dan awet muda? Minum Air Putih Itu Wajib

    Sudah minum berapa gelas air putih hari ini? Bila baru 2-3 gelas, yuk tambah 5-6 gelas lagi. Jangan cuma minum minuman botol atau minuman serbuk yang dicampur dengan gula atau zat-zat lain. Jangan tertipu dengan minuman kesehatan yang bercampur dengan gula dan bahan lainnya sehingga rasanya jadi lebih enak. Lumrahnya, kita minum air putih bukan sebagai pelepas dahaga saja, namun karena alasan-alasan berikut.




1. Membersihkan Tubuh

     Apa saja yang Anda makan dan minum dalam sehari? Makanan berbumbu, makanan dengan bahan tambahan, minuman dengan gula, garam dan zat pengawet. Anda juga menghirup udara yang mengandung polusi sehingga racun di dalamnya masuk ke tubuh Anda. Anda tidak mungkin membersihkannya dengan sabun cuci kan? Nah, yang mampu melakukannya hanyalah air putih. Minum air putih hangat di pagi hari akan mampu membantu Anda membersihkan endapan kotoran dan racun dalam tubuh. Anda tidak ingin menyimpan racun dalam tubuh sendiri, bukan?

2. Menjaga Kelembaban Alami Tubuh
     Kita mungkin bisa melembabkan kulit dari luar dengan menggunakan body lotion maupun moisturizer. Namun dengan air putih, kita bisa menjaga kelembaban alami tubuh dari dalam. Mengapa air lain tidak bisa melakukannya? Karena air yang lainnya telah bercampur dengan zat-zat tambahan seperti gula dan garam, bahkan pengawet. Air dengan gula hanya akan membuat kulit kita makin keriput karena gula mampu memerangi kolagen dan elastin yang mampu membuat kulit kita lembab dan kenyal. Air juga mampu menggantikan cairan tubuh yang keluar melalui keringat. Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur bisa membantu melumasi tulang lho.

3. Menjaga Kita Tetap Fokus
    Mengonsumsi air putih mampu menjadikan kita lebih fokus dan segar. Hal ini karena air putih dapat membantu kinerja otak, sehingga kita bisa jadi lebih fokus dengan pekerjaan dan bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa minum air putih dapat mempertajam pikiran kita. Wah, siapa sih yang nggak mau jadi lebih pintar?

4. Mempertahankan Berat Badan
     Dengan minum air putih, Anda membantu program diet yang sedang Anda tekuni. Air putih dapat menahan rasa lapar, membantu melancarkan sembelit dan menjaga kebugaran tubuh. Bila Anda ingin lebih efektif, air hangat yang diminum menjelang olahraga akan memudahkan Anda mengeluarkan lebih banyak keringat.Seringkali kita menggunakan air putih sebagai metode untuk menjaga kecantikan dan kesehatan. Namun masih sering sulit mempraktekannya. Cobalah minum air putih setelah Anda mengonsumsi makanan dengan rasa yang pekat seperti manis, pedas maupun asin. Dengan demikian Anda bisa merasakan kenikmatan air putih yang tidak kalah dibandingkan air yang lainnya. Semoga bermanfaat, Ladies.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Mau Hidup Sehat dan awet muda? Minum Air Putih Itu Wajib"