Tips Mudah Membersihkan Alat Perawatan Rambut

     Menjaga kesehatan rambut juga berkaitan dengan bagaimana Anda merawat kebersihan peralatan yang Anda gunakan, baik itu sisir, sikat rambut, hairdryer, catok rambut, dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat peralatan untuk mempercantik rambut, seperti dilansir oleh Times of India.









1. Catok rambut

   Untuk catok rambut, pelurus maupun pengeriting, sebaiknya Anda menggunakan air untuk membersihkannya. Tentu Anda harus menggunakan kain berserat mikro yang dibasahi dengan air, kemudian mengelap permukaannya. Hal ini dilakukan agar permukaan catok tidak tergores dan rusak.





2. Peralatan berminyak

       Jika Anda memiliki rambut berminyak, atau menggunakan banyak produk minyak, peralatan rambut akan memiliki noda. Untuk menghilangkannya, air saja tidak cukup. Anda membutuhkan baking soda. Tambahkan bubuk baking soda pada air hingga berbentuk pasta, kemudian usapkan pada noda dengan jari Anda atau menggunakan sikat gigi yang lembut. Setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan dengan kain.





3. Hairdryer
      Sering menggunakan hairdryer? Kemungkinan peralatan ini akan memiliki banyak debu. Perhatikan bagian belakang hairdryer, Anda akan menemukan banyak debu di dalamnya. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debunya keluar.





     Menjaga peralatan kecantikan tak kalah pentingnya dengan menjaga kecantikan rambut. Jika peralatan tak bersih, bagaimana bisa membuat rambut semakin cantik.

Subscribe to receive free email updates: