Shalat Merupakan Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup

    Shalat dan kebahagiaan hidup merupakan dua hal yang saling beriringan.Apabila kita mengerjakan shalat maka kebagiaan hidup itu akan muncul. Shalat sebagai salah satu rukun Islam merupakan pembeda antara seorang muslim dengan yang bukan muslim. Inilah ibadah luar biasa yang memiliki berbagai manfaat.


Bahkan banyak orang bukan muslim yang memutuskan masuk Islam hanya karena salut dengan rangkaian ibadah shalat yang memiliki manfaat luar biasa terutama dalam hal kesehatan.

Mengapa shalat dan kebahagiaan hidup menjadi sesuatu yang beriringan? Lihat lah faktanya, orang-orang miskin yang jauh dari ibadah shalat, maka akan bertambahkan kesengsaraan kehidupan mereka.

Atau bagi mereka orang kaya raya yang enggan melakukan shalat, maka sekali-kali harta benda yang dimilikinya tidak membawa keberkahan serta kebahagiaan bagi kehidupannya.

Bahkan kerap kali menjadi permulaan kesengasaraan kehidupan yang dijalaninya.

Mengapa shalat bisa berpengaruh terhadap kebahagiaan hidup? berikut ini beberapa alasan utama mengenai kaitan ibadah shalat dengan kebahagiaan hidup:

1. Ibadah shalat merupakan salah satu perintah Allah yang bernilai pahala ..

Dengan kita melakukan banyak pahala maka seperti apa yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa pahala adalah segala sesuatu kegiatan yang dilakukan memberi ketenangan, ketentraman dan kebahagiaan batin yang hakiki, maka itulah amal pahala.

Shalat akan memberikan efek ketenangan batin bagi yang melakukannya. Terlebih untuk ibadah shalat-shalat sunnah seperti shalat tahajjud serta beberapa ibadah shalat lain yang dikerjakan pada waktu malam hari. Ibadah shalat merupakan saat paling dekat bagi seorang hamba untuk bertemu dengan Khaliknya.

Oleh karena itu sangat pantas apabila ibadah shalat berbuah pahala bagi pelakunya. Ibadah shalat menjadi waktu istirahat bagi ummat Islam, menyehatkan fisik dan membantu seseorang berpikiran lebih jernih saat menghadapi berbagai persoalan hidup.

Shalat dan kebahagiaan hidup akan beriringan apabila shalat yang dikerjakan dilakukan dengan cara-cara yang benar. Terlebih jika mampu dilakukan secara khusyu’ maka hasilnya akan luar biasa memberikan efek perubahan bagi orang bersangkutan.

2. Shalat menjadi kunci pembuka rezeki ..

Kebahagiaan hidup manusia salah satunya akan terwujud apabila menikmati banyak rezeki yang berkah dari Allah SWT. Shalat merupakan kunci pembuka rezeki dari langit.

Ibadah shalat dhuha, shalat malam, shalat sunnah rawatib dan lainnya merupakan bentuk permohonan lebih kita kepada Allah untuk dibukakan pintu-pintu rezeki dari langit dan bumi.

Seorang hamba yang mendekatkan diri kepada Allah dengan ikhlas dan terus menerus pasti akan dikabulkan oleh Allah yang Maha Pemurah. Berdoalah dan memintalah kepada Allah, maka Allah akan mengabulkan doa-doa yang kita ucapkan usai melaksanakan ibadah shalat.

Inilah korelasi yang kuat antara shalat dan kebahagiaan hidup. Siapa yang ingin bahagia dalam hidup, maka tunaikan lah ibadah shalat.
                                                                                                                     Dikutip oleh Mutiara Hikmah

      Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah. .. AAMIIN.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Shalat Merupakan Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup"