Tips Yang Baik Menghemat Baterai Smartphone Blackberry

     BeritaKapan - Bagi anda yang salah satunya pengguna smartphone Blackberry tentunya ingin ponsel anda tetap awet bukan dalam genggaman anda? maka dari itulah kita perlu merawatnya seperti kita merawat sebuah bunga yang tumbuh mekar dan banyak bunganya yang harum semerbak mewangi yang hendak kita rawat setipa hari.Perlu kita ketahui sama juga halnya dengan merawat baterai smartphone Blackberry juga ada cara yang baik dari hasil sering para pengguna smartphone orang yang terdekat BeritaKapan.Berikut adalah cuplikannya.Cara dan Tips Yang Baik Menghemat Baterai Smartphone Blackberry .





1. Kurangi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness). Tinkat kecerahan yang paling minimum pada BlackBerry pun masih ‘cukup terang’ untuk digunakan. Untuk mengaturnya, masuk Option –> Screen/Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Sesuaikan saja dengan kenyamanan sobat.

2. Atur backlight timout secepat mungkin. Masuk Option –> Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik.

3. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan, seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.

4. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.

5. Gunakan network atau signal 3G hanya untuk waktu-waktu tertentu saja, misalnya saat ingin men-download file berukuran besar (>2 MB) atau saat benar-benar dibutuhkan. Di luar itu, gunakan saja network 2G (EDGE), apalagi saat BB sedang nganggur atau jika ingin tidur di malam hari. Hal ini akan sangat menghemat baterai, karena yang paling membutuhkan banyak energi adalah saat BB searching dan mengakses jaringan 3G. Ubah pengaturannya di Option –> Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G.

6. Gunakan theme BB yang ringan dan tanpa animasi berlebihan.

7. Tutuplah atau logout aplikasi dari pihak ketiga (third party) jika sedang tidak digunakan terutama yang selalau mencari update (misalnya: Facebook, Twitter, Foursquare, Games, dll). Tutup aplikasi tersebut dengan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol End, karena jika menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.

8. Tidak perlu menggunakan mode getar dan ringtone bersamaan. Menggunakannya secara bersamaan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Gunakan salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan menghemat memory. Masuk Option -> Advance option -> Application, kemudian delete/hapus aplikasi yang tidak perlu.

10. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

Subscribe to receive free email updates: