10 Koridor Udara Tersibuk Di Dunia

BeritaKapan - Pesawat memang menjadi salah satu alat transportasi yang signifikan, dimana orang-orang dapat melakukan perjalanan yang jauh hanya dengan menempuh waktu beberapa jam saja.Dengan banyak orang menggunakan pesawat, pesawat pun kini menjadi salah satu alat transportasi favorit yang multifungsi. Bahkan bandara menjadi ramai setiap harinya karena oang sering menggunakan jasa pesawat.







Sebuah laporan baru-baru ini yang telah dirilis menemukan bahwa rute udara tersibuk di dunia dengan volume penumpang didominasi oleh wisata Asia domestik. 




Menurut laporan dari prosesor transaksi dan layanan IT penyedia Amadeus, tujuh dari 10 rute tersibuk ditemukan di wialyah Asia, dengan penerbangan antara pulau Jeju dan Seoul. Pada tahun 2012, 10,1 juta penumpang terbang dengan koridor yang sama, menandai kenaikan dua persen dibanding tahun sebelumnya.
Berikut adalah 10 rute udara tersibuk di dunia tahun 2012: 1. Jeju Island-Seoul : 10.156.000 penumpang 2. Sapporo-Tokyo : 8,2 juta penumpang 3. Rio de Janeiro-Sao Paulo : 7,7 juta penumpang 4. Beijing-Shanghai : 7,2 juta penumpang 5. Melbourne-Sydney 6,9 juta penumpang 6. Osaka-Tokyo : 6,7 juta penumpang 7. Fukuoka-Tokyo : 6,4 juta penumpang 8. Hong Kong-Taipei : 5,5 juta penumpang 9. Okinawa Tokyo : 4,6 juta penumpang 10. Cape Town-Johannesburg : 4,4 juta penumpang

Subscribe to receive free email updates: