Kenali Bahan Berbahaya Pada Kosmetik Bibir/LipGloss


       BeritaKapan - Buat para ledis cantik berhati-hatilah saat bersolek dengan menggunakan lipstik karena mengandung zat yang berbahaya gagi kesehatan.Seperti yang para wanita ketahui ada beberapa lipstik yang paling populer dan lip gloss di rak-rak toko obat termasuk dari sebagian produk dari bahan-bahan yang tidak begitu cantik atau tidak sehat lagi berbahaya.Perlu kita ketahui bahwa apa saja bahan yang terkandung dalam lipstik yang berbahaya adalah sebagai berikut ini.




       Menurut sebuah laporan yang dilansir dari NyDailyNews mengatakan bahwa setelah melakukan uji riset studi dari 32 produk bibir yang berbeda dengan UC Berkeley peneliti menemukan konsentrasi logam berat termasuk timah, kadmium, kromium, aluminium dan lima orang lainnya, sebagian pada tingkat yang cukup tinggi untuk meningkatkan masalah kesehatan.



     Studi sebelumnya telah mendeteksi terdapat timbal dan logam lainnya didalam sebuah kosmetik.Namun penelitian ini mengambil melihat lebih dekat pada konsentrasi yang tepat dari sejumlah logam dan juga memperkirakan berapa banyak dari mereka mungkin dicerna oleh konsumen sebagai produk mana yang baik untuk digunakan.



     Selain itu ditemukan juga sejenis berbahaya yakni Overexposure logam ini dari waktu ke waktu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kerusakan saraf dan peningkatan risiko kanker.Para peneliti mensurvei gadis remaja berusia 14-19 yang menggunakan pada produk bibir yang mereka kenakan dengan sampel 32 produk yang dibeli di toko besar dan toko khusus kosmetik.



      Saat mengenakan kosmetik warna bibir wanita pada umumnya sering melakukan menjilat dan merasakan kosmetik tersebut dan dengan rata-rata dapat menelan sekitar 24 mg dari produk per hari, sementara mereka yang lebih sering menerapkan bisa menelan sekitar 87 mg, para peneliti menulis.




       Setelah kandungan logam diukur, peneliti menentukan pengguna lipstik rata mungkin mendapatkan 20% atau lebih dari asupan harian yang aman maksimum dari aluminium, kadmium dan mangan hanya dari produk bibir mereka.Jika Rata-rata penggunaan beberapa produk juga akan mengekspos orang untuk jumlah berlebihan kromium, karsinogen diketahui terkait dengan kanker paru-paru dan tumor perut.


     Hal ini terdapat dalam sebuah pernyataan. "Beberapa logam beracun yang terjadi pada tingkat yang mungkin memiliki efek penggunaan dalam jangka panjang?." Jawabannya anda tidak perlu membuang produk bibir atau kosmetik cantik anda dan berdasarkan temuan ini, namun pengguna berat mungkin ingin mempertimbangkan memmakai kembali jangan terlalu berlebihan.Hal ini bukan berarti menghimbau anda untuk tidak memakai produk kosmetik bibir akan tetapi kita perlu tau dan waspadai akan bahayanya kandungan didalamnya yang sangat berbahaya bagi kita sendiri.Untuk itu kita pilih-pilih produk yang nantinya akan kita gunakan.

Subscribe to receive free email updates: