Cara Mengatasi Patah Hati Akibat Putus Cinta Ini Obatnya

     BeritaKapan -Putus cinta yang sering terjadi antar para remaja yang kian menjadi banyak alasan untuk mengakhiri semuanya.Padahal jika itu baik mengapa toh memutuskan hubungan yang karena gara-gara hal tidak masuk akal.Perlu kalian ketahui, Mengakhiri sebuah hubungan dapat mempengaruhi jiwa, pikiran dan kesehatan tubuh. Oleh Karena itu, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda jika berada dalam tahap seperti ini. Usahakan tetap mempertahankan pemikiran positif dan menjaga kesehatan tubuh.Untuk membantu mengatasi hal ini maka ada beberapa cara sehat yang dapat dilakukan agar dapat mengatasi stress akibat putus cinta adalah sebagai berikut ini.



  • Ungkapkan curahan hati secara lisan atau tulisan


     Jangan pernah memendam kesedihan sendiri. Usahakan agar dapat berbagi cerita dan perasaan kepada teman lain. Jika tidak ingin memberitahu orang lain, curahkan perasaan melalui tulisan. Ini akan membuat diri merasa lebih tenang dan melepaskan sebagian beban yang sedang dirasakan.


  • Jaga kesehatan tubuh


     Banyak orang berhenti berkegiatan dan mengurangi asupan makan setelah putus cinta. Jangan sampai ini terjadi pada Anda karena kesehatan tubuh merupakan investasi masa depan dan harus selalu dijaga. Jangan menyiksa diri Anda dengan cara seperti ini. Lebih baik menjaga dan meningkatkan kesehatan pola makan dengan pilihan yang segar, bergizi dan bernutrisi. Selain baik bagi tubuh, pola makan yang sehat akan membantu meringankan stres psikis yang dialami.


  • -Aktif berkegiatan dan olahraga


    Sedih diperbolehkan, tapi jangan sampai mengurung diri Anda di rumah dan berlarut-larut dalam sebuah kepedihan. Cari kegiatan yang menarik seperti berorganisasi, kerja sosial, menjadi sukarelawan atau membuat kerajinan tangan. Jangan lupa meluangkan waktu untuk olahraga ringan sehingga tubuh tetap dalam kondisi fit dan sehat.


  •  Ingat hal-hal baik dalam hidup


     Putus cinta bukanlah hal terburuk yang dapat terjadi dalam hidup Anda. Hidup terus berjalan, dan selalu ada sisi positif dari semua kejadian. Syukuri hal-hal lain yang Anda miliki dalam hidup dan terus ingat tetang kebaikan lain yang ada di sekitar Anda. Jangan lupa selalu mengucapkan rasa syukur atas semua hal karena, setiap kejadian dapat menjadi proses pembelajarang yang baik.


  •  Lakukan apa yang Anda senangi


     Mungkin sewaktu masih berhubungan dengan kekasih, Anda sering dilarang melakukan berbagai hal. Nah, gunakan kesempatan ini untuk membangun kembali hobi dan minat yang sempat ditinggalkan. Jika sudah jauh berkecimpung dengan hobi khusus, kembangkan dan temukan lingkungan baru untuk mengekspansi kesempatan mengembangkan hal yang Anda senangi. Jangan takut mencoba hal baru selagi masih dalam batas aman dan wajar.


  •  Saling membantu orang lain


    Anda bukan orang satu-satunya yang mengalami fase kesedihan. Masih banyak orang yang menglami hal serupa, mungkin dengan kisah yang jauh lebih memprihatinkan. Di sini Anda dapat membantu meringkankan beban orang lain dengan hal mudah seperti memberi bantuan, mendengarkan curahan hati dan berbagi cerita dengan sesama. Tak hanya mengobati rasa sakit di hati, Anda juga membantu orang lain meringankan bebannya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Patah Hati Akibat Putus Cinta Ini Obatnya"