Daftar Pemain Indonesia yang Dapat Jersey Belanda

     BeritaKapan - Selain mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga yang didapat para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Belanda di pertandingan persahabatan. Para pemain Die Oranje pun meninggalkan kenang-kenangan berupa kostum selepas pertandingan persahabatan yang digelar di SUGBK, Jumat 7 Juni 2013 lalu.Ada beberapa pemain Timnas Indonesia mendapat jersey dari pemain Belanda. Reaksi beragam ditunjukkan para pemain setelah mendapatkan jersey dari pemain Belanda. Dari mulai terkejut, senang, hingga menganggap jersey itu sebagai tanda persahabatan.


       Menariknya, dalam pertandingan ini, Andik Vermansyah tidak kebagian kostum dari pemain luar negeri. Sebelumnya, pemain mungil itu selalu ‘berhasil’  mendapat jersey LA Galaxy dari David Beckham dan Inter Milan yang diberikan Esteban Cambiasso.

  Berikut daftar pemain Timnas Indonesia yang mendapat jersey dari pemain Belanda:

1.Victor Igbonefo

      Pemain naturalisasi dari  Nigeri itu membawa pulang dua jersey pemain pemain bintang Timnas Belanda, Robin Van Persie dan Arjen Robben."Jujur saya tidak begitu ingin bertukar kostum dengan Van Persie. Kemudian, tiba-tiba dia memanggil saya dan memberikan jersey," ungkap Igbonefo.Igbonefo sendiri justru berniat bertukar kostum dengan pemain Bayern Munich, Arjen Robben. Namun, Robben justru memberikan jersey di dalam lapangan. "Saya senang bisa bertukar jersey dengan pemain sekelas Robben. Jersey dari mereka akan saya bingkai dan dipajang di rumah," ungkap palang pintu Arema Indonesia itu.

2.Zulkifli Syukur

     Kejadian unik dialami bek Mitra Kukar, Zulkifli Syukur. Dia mendapat jersey Ron Vlaar. Zulkifli justru mengaku tidak mengenal dengan sosok Vlaar. Zulkifli menceritakan, selepas pertandingan diajak bertukar kostum dengan bek Aston Villa itu

“Saya tidak tahu dia (Vlaar). Namun, dia mengatakan kepada saya kami memiliki kesamaan nomor kostum,” kata Zulkifli selepas pertandingan di area mixed-zone.

3.Sergio Van Dijk

     Pemain jangkung Timnas Indonesia, Sergio Van Dijk pun mendapat buah tangan dari mantan rekan satu tim di Akademi Groningen sekaligus pemain Bayern Munich, Arjen Robben. “Saya sudah lama mengenal dia. Lama tidak bertemu, saya menyempatkan diri untuk berbincang. Setelah babak pertama, dia meminta saya bertukar jersey.”

4.Immanuel Wanggai

     Pemain Persipura Jayapura, Immanuel Wanggai tidak ketinggalan kebagian jersey. Gelandang 25 tahun itu meminta bantuan rekan satu tim, Raphael Maitimo untuk bisa mendapatkan kostum playmaker Galatasaray.

Subscribe to receive free email updates: