Inilah 10 Bandrara Terindah Sejagat Raya

     BeritaKapan - Bandara yang merupakan dimana suatu tempat landasan gerbang awal negara yang digunakan amatlah sangat penting.Bandara ialah gerbang awal dan menjadi kesan pertama mengenai keindahan suatu negara.Seperti bandara Internasional di Indonesia yang sangat terkenal dan terbesar yang banyak dikunjungi yakni Bandara SoekarnoHatta,Ngurah Rai dan Kuala Namu.Bandara besar tersebut harus memberikan pelayanan terbaik para penumpangnya.






     Sekarang BeritaKapan akan mengajak anda jalan-jalan untuk melihat Bandara Internasional yang memiliki keindahan dan keyamanan pelayanannya untuk mengisi liburan tambahan.


1. Bandara Internasional Beijing, China



    Bandara ini dikatakan sebagai yang terbesar karena banyak sekali dan sangat amatlah ramai.Bandara ini yang dibangun dengan bertepatan dengan pagelaran Olimpiade pada 2008 lalu. Bandara Internasional Beijing membangun terminalnya yang ketiga. Terminal ini menjadi yang terbesar di dunia Terminal yang dibangun berdasarkan masukan ahli Feng Shui ini selesai dikerjakan dalam empat tahun.

2. Bandara Internasional Carrasco, Uruguay



   Bandara dengan nama lain Aeropuerto Internacional de Carrasco General Cesareo L. Berisso merupakan bandara swasta dan dikelola oleh Puerta del Sur. Bandara ini melayani penerbangan untuk ibukota negara, Montevideo.Pada 2007, arsitek lokal Rafael Violy mendesain sebuah bangunan untuk bandara ini dengan mencerminkan budaya tradisional Uruguay. Pada terminal kedatangan, area ini dibangun dengan aula super besar.Atap bandara yang berbentuk melengkung menjadi ciri khas dari bandara ini.
 
3. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan



    Sejak dibuka pada 2001, Bandara Incheon selalu terpilih menjadi bandara terbaik di dunia berdasarkan penilaian penumpang. Sang arsitek, Curtis Fentress, mendesain bandara ini sesuai kebudayaan Korea.Bentuk atap bandara ini terinspirasi dari sebuah kuil tradisional Korea. Sementara lorong kedatangan dihiasi dengan berbagai artefak Korea yang berusia sekitar 5.000 tahun.Konsep tradisional ini dipadu padankan dengan kecanggihan teknologi pada fasilitas transportasi kereta api. Pohon pinus dan bunga-bunga liar yang ditanam di dalam gedung menjadi pemanis pemandangan.



  4. Lyon-Saint Exupéry, Prancis



    Bandara yang dahulu bernama Lyon Satolas memikat mata melalui arsitektur bangunan dengan dua lengkungan baja yang menyerupai burung. Arsitek Santiago Calatrava merancang struktur bangunan mirip sayap dan cahaya masuk melaluinya.Pada bandara ini juga terhubung jaringan kereta cepat untuk memfasilitasi aktivitas penumpang yang butuh efisiensi.



5. Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat



    Bandara Internasional Denver pertama kali dibuka pada 1996. Sang arsitek Curtis Fentress membuat bandara ini bernuansa hijau dengan energi operasional menggunakan tenaga surya.Bandara yang memiliki pemandangan pegunungan Rocky ini menggunakan atap berbahan yang dapat menyerap 20 persen radiasi surya pada musim panas dan menyerap panas pada musim salju.

6.Bandara Barajas Madrid - Spanyol


    Didesain oleh Richard Rogers Partnership, terminal 4 dibuka pada tahun 2006. Dengan Pylons aneka warna dan atap berlapis bambu berbentuk gelombang menciptakan kesan sinar temaram istimewa. Dengan panjang setengah mil, penumpang seakan sedang berjalan di rangkaian pelangi saat melewati areka terminal ini.

7. Bandara Menara, Maroko


     Bandara istimewa ini memadukan desain modern dengan arsitektur tradisional Islam yang sangat cantik. Didesain oleh Casablanca dengan E2A Architecture, bandara ini selesai dibangun pada 2008. Disebutkan ada 72 piramida pembangkit listrik tenaga sinar di atap bangunan yang lekat dengan arsitektur Arab ini.


8.Bandara Chek Lap Kok, Hong Kong





9. Bandara Internasional Kansai, Osaka - Jepang


    Didesain oleh Renzo Piano dan dibuka pada tahun 1994, bandara Kansai selalu dipenuhi sinar matahari dengan garis atap yang seakan bergerak berbentuk gelombang. Penumpang internasional dimanjakan oleh desain langit yang tinggi seakan bandara ini memang begitu dekat dengan langit.


10.Bandara John F Kennedy New York - AS


    Setiap penumpang yang melewati terminal transit internasional di bandara JFK ini akan langsung disambut dengan lorong-lorong berbentuk tabung sepanjang 125 kaki. Belum lagi suasana syahdu terasa di antara beton dan desain gedung dengan desain berkelas ini.






Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Inilah 10 Bandrara Terindah Sejagat Raya"