Inilah Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

     BeritaKapan - Inilah Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah.Penampilan seorang wanita pada umumnya tak mau terlihat hal kecil yang dapat mengganggu penampilannya.Seperti Bibir kering dan pecah-pecah membuat penampilan menjadi tidak pede atau percaya diri.Jika anda mengalami kesulitan untuk mengatasinya tenang saja,berkut caranya yang dilansir dari iVillage.




1. Timun

     Timun mengandung banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untuk bibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan, agar sari timunnya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus. 

2. Scrub Bibir

     Buat campuran dari gula dan sedikit air, lalu gosokkan pada bibir sampai terasa halus. Cara ini membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah akan terangkat. 

3. Hindari Minuman yang Asam

     Minuman yang mengandung asam, seperti orange juice dapat membuat bibir teritasi dan terasa terbakar ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putih merupakan minuman terbaik untuk mengatasi kondisi bibir yang sedang tidak prima. 

4. Hindari Makanan Asin

     Makan makanan yang asin mempengaruhi kekeringan bibir. Karena asin menyerap air dalam tubuh, yang memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering. 

5. Jangan Terus-terusan Menjilat Bibir

     Bibir yang terasa kering memicu Anda untuk terus menjilatnya. Hal itu tidak disarankan. "Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir. karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering," ujar beauty editor dari Bag. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah"