Awas Jangan Mengikat Rambut Usai Keramas

     BeritaKapan - Mempunyai rambut yang indah dan mulus pasti sangat di damba-dambakan kaum hawa. Karena rambut adalah mahkota wanita, jadi Anda harus menjaganya supaya tetap sehat. Ladies, apakah Anda sering mengikat rambut yang masih basah? Kalau pernah dan sering, mulai sekarang harus di tinggalkan kebiasaan buruk tersebut bagi rambut. Penasaran kan apa akibat yang akan terjadi Awas Jangan Mengikat Rambut Usai Keramas? 


1. Rambut Rontok

Saat masih basah, rambut dalam keadaan yang paling rapuh, sehingga seringkali menyebabkan kerontokan. Bila Anda ingin mengikat rambut Anda, pastikan dia dalam keadaan kering sehingga tidak mudah rusak dan patah saat ikatannya dilepas.

2. Ketombe

Kulit kepala yang lembab bisa menyebabkan munculnya ketombe. Hal ini karena sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tidak cepat menguap sehingga kulit kepala mudah gatal. Tidak mau kan terkena ketombe?

3. Kulit Kepala Gatal

Bila Anda membiarkan rambut basah terikat, dapat meningkatkan resiko munculnya jamur dan bakteri. Akibatnya kulit kepala jadi gatal dan mudah iritasi. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak mengikat rambut lembab Anda untuk menghindari masalah ini.

4. Rambut Menipis Hingga Kebotakan

Rambut yang sering rontok dan kulit kepala yang tidak sehat bisa menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat dan terjadi kebotakan di salah satu area kepala. Nggak mau kan mengalami kebotakan di usia muda? Oleh karena itu, jangan mengikat rambut saat masih basah. 

     Jangan nekat mengikat rambut saat masih lembab atau basah. Hal ini bisa menimbulkan beberapa masalah rambut seperti di atas. Semoga dengan informasi ini, Anda bisa merawat rambut agar selalu sehat dan cantik

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Awas Jangan Mengikat Rambut Usai Keramas"