Inilah Kebiasaan Wanita Yang Merusak Kecantikan

     BeritaKapan - Perlu anda ketahui ada banyak kebiasaan sehari-hari yang membuat kulit rusak sedikit demi sedikit. Coba perhatikan lagi 5 kebiasaan di bawah ini, jika Anda masih sering melakukannya, maka sebisa mungkin kurangi dan hindari.



  • Tidur Memakai Makeup


     Tidur dengan makeup masih menempel adalah kebiasaan yang sangat buruk untuk kulit. Sisa minyak, makeup dan kotoran akan menyumbat pori-pori. Padahal, malam hari adalah waktu untuk regenerasi kulit. Jika kulit tertutup, maka regenerasi tidak akan sempurna. Kulit jadi bermasalah seperti muncul jerawat, ruam merah dan kusam.

  • Tidur Tengkurap


     Tidur dengan wajah menghadap ke bawah atau samping akan membuat kulit wajah sering terhimpit. Kondisi ini bisa bertahan berjam-jam dan membuat kulit wajah tertekan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang tidur tengkurap lebih cepat mengalami keriput. Belajarlah untuk tidur telentang.

  • Kasar Saat Membersihkan Wajah


     Membersihkan wajah tidak sama seperti membersihkan tubuh. Kulit wajah lebih sensitif dan halus, sehingga sedikit sentuhan saja sudah cukup. Hindari menggosok wajah terlalu keras, apalagi saat Anda melakukan peeling. Wajah yang diperlakukan dengan kasar mudah mengalami iritasi.

  • Diet Yoyo


     Jangan sembarangan melakukan diet, apalagi jika Anda sering mengalami kenaikan dan penurunan berat badan. Elastisitas kulit bisa berkurang jika Anda sering mengalami diet yoyo. Kalaupun Anda ingin menurunkan berat badan, selalu konsumsi buah-buahan segar kaya serat. Hindari menurunkan berat badan terlalu banyak. Turun 1 kg setiap minggu adalah penurunan yang disarankan.

  • Tidak Memakai Perlindungan Dari Sinar Matahari


     Anda tinggal di negara yang penuh dengan paparan sinar matahari sepanjang tahun. Pastikan Anda melindungi kulit dengan produk yang mengandung SPF dan PA + untuk menghindari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Inilah Kebiasaan Wanita Yang Merusak Kecantikan"