Penyebab Yang Bikin Kulit Kering

     Beritakapan - Apa sih Penyebab Yang Bikin Kulit Kering itu ? Beberapa penyakit kulit kering sering diakibatkan adanya | Kulit kering dan gatal | Kulit kering bersisik | Kulit wajah kering - Kulit berminyak dan kulit kering semua mempunyai pengaruhnya, kalau yang berminyak pasti memiliki keluhan pada jerawat dan komedo. Sebaliknya yang kulitnya kering pasti mengeluh wajahnya tampak kusam dan mengelupas. Kalau kulit Anda terlalu sensitif, Anda perlu melakukan perawatan yang ekstra. Anda perlu juga mengetahui apa penyebab kulit jadi kering, supaya perawatannya lebih cermat dan tidak membuat kulit kering semakin bermasalah.

Penyebab Yang Bikin Kulit Kering


Jangan lakukan hal ini, menurut Reader's Digest justru ternyata bikin kulit Anda kering.

1. Terlalu tebal mengoleskan krim pelembab 

     Krim pelembab berperan untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Namun bila dioleskan terlalu tebal, ia justru akan membuat kulit kering dan kusam. Kok bisa? Krim yang terlalu tebal akan menempel di lapisan kulit dan membuat kulit mati terjebak. Ia kemudian menumpuk di area tersebut sehingga kulit jadi kusam dan meninggalkan noda hitam.

     Untuk itu, disarankan memulaskan krim tipis-tipis saja. Atau lebih baik pilih pelembab berupa gel sehingga dapat meresap sempurna serta tidak membuat kulit jadi kusam.

2. Mengabaikan sunscreen

     Siapa bilang hanya kulit berminyak atau normal saja yang perlu pakai sunscreen. Punya kulit kering juga tetap harus memakai sunscreen sebagai perlindungan terhadap sinar UV.

     Bahkan di saat mendung, tetaplah pulaskan sunscreen merata pada kulit, sehingga kulit selalu terlindungi kapan saja dan di mana saja.

3. Menghindari peeling

     Peeling atau scrubbing kan membuat kulit jadi kering. Hmmm.. mungkin pernyataan itu benar apabila salah melakukannya. Peeling sebenarnya baik diaplikasikan untuk segala jenis kulit. Takarannya dan bahan yang digunakan tentu saja berbeda. Akan disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit.

     Umumnya untuk kulit kering hanya dilakukan sebulan sekali, tujuan utamanya adalah menghilangkan sel -sel kulit mati yang masih menempel. Dan membuat kulit menyerap pelembab dengan lebih baik.

4. Sering cuci muka

     Kabarnya air dapat melembabkan kulit. Memang iya. Tetapi terlalu sering cuci muka dengan harapan kulit jadi lembab tidak akan banyak membantu Anda. Terkadang mencuci wajah apalagi menggunakan sabun akan membuat kulit justru kehilangan kelembabannya. Apalagi jika air yang digunakan adalah air panas, yang akan membuat kulit jadi semakin mudah kering.

     Untuk itu, mencuci wajah dengan sabun cukup dilakukan dua kali sehari saja untuk mencukupi kebutuhan harian. Boleh dilakukan lebih dari dua kali apabila memang sedang dalam kondisi teramat kotor. Sisanya, Anda boleh menepuk-nepuk wajah dengan menggunakan air saja agar wajah tetap terlihat segar.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Penyebab Yang Bikin Kulit Kering"