Cara Alami Mengatasi Mata Sembab

     BeritaKapan - Cara Alami Mengatasi Mata Sembab . Kadang ada kalanya kita menangis semalaman hingga mata sembab dan berkantung keesokan harinya. Bisa juga mata menjadi sembab karena durasi tidur yang masih sangat kurang dan banyaknya keluar air dari air mata. Saat seperti itu, bisa sangat gawat bagi penampilan. Pasti nggak banget keluar rumah dengan mata sembab seperti itu. Selain penampilan jadi kurang oke, orang juga jadi mengira yang bukan-bukan. Untuk mengatasi hal tersebut, coba deh lakukan beberapa tips darurat berikut ini. Dijamin, bisa mengurangi efek mata sembab yang Anda miliki, langsung saja disimak di bawah ini:



Cara Alami Mengatasi Mata Sembab

  • Mengompres wajah Dengan Air Dingin

    Gunakan handuk lembut yang dicelup air biasa maupun air dingin. Kompres, wajah dan mata Anda selama beberapa menit. Maka sembab di wajah Anda akan berkurang. 

  • Menggunakan Kantong Teh

    Gunakan kantung teh yang didinginkan selama beberapa menit. Kantung teh bisa merilekskan area kantung mata yang sembab dan mengurangi lingkaran hitam serta tanda stres di kulit. 

  • Memakai Irisan Kentang 

    Kentang mengandung banyak air yang bisa digunakan untuk mendinginkan kulit. Gunakan irisan kentang untuk mengompres mata sehingga sembab berkurang. 

  • Menggunakan Air Garam

   Anda juga bisa mengompres area yang sembab dengan air garam. Kandungan garam bisa membantu menenangkan kulit dan membuatnya berseri kembali. 

  • Memakai Concealer


     Gunakan concealer untuk menyamarkan kerutan yang makin nampak akibat mata sembab. Aplikasikan sedikit sambil ditepuk perlahan dengan jari manis untuk meratakannya. 

     Dengan menggunakan beberapa langkah di atas, Anda bisa mengatasi mata yang sembab. Untuk riasan mata pada mata yang sembab, hindari jenis smokey eyes yang bisa membuat mata makin nampak lelah. Pakailah warna alami seperti cokelat untuk membingkai mata, sehingga lebih terlihat natural dan mengurangi efek mata sembab. Selamat mencoba, Ladies. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Mata Sembab"