Apa Manfaat Tahu Untuk Kecantikan

     BeritaKapan - Tahu, makanan favorit semua kalangan ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Olahan biji kedelai bertekstur lembut ini bisa dimasak menjadi beragam makanan. Tahu tidak hanya lezat dan rendah kalori, tapi juga memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Yahoo! Indonesia inilah beberapa manfaat baik tahu untuk kecantikan dan kesehatan.


  • Mengatur bobot tubuh
      Jika anda sedang melakukan program diet, ada baiknya menyertakan tahu kedalam menu harian saat diet. Tahu memiliki banyak nutrisi penting dan juga protein yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu tahu rendah kalori dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.
  • Menurunkan resiko kanker
     Tahu dikenal memiliki isoflavon kedelai yang berguna dalam membantu mengurangi risiko kanker. Selain itu tahu mengandung selenium, salah satu jenis mineral yang baik untuk tubuh dan juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi dari kanker usus besar.
  • Membuat kulit sehat
     Satu lagi kebaikan tahu untuk para wanita. Tahu dapat menjaga elastisitas kulit dan menunda proses penuaan dini. Mineral, vitamin dan protein dalam tahu menjadi sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Makanan ini juga dapat mengecangkan otot. Dan ternyata tahu juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang berguna untuk mengecangkan wajah.
  • Meningkatkan produksi oksigen dalam darah
     Karena tahu kaya akan zat besi, tahu bermanfaat baik untuk peredaran darah. Zat besi dalam dalam tahu meningkatkan produsi oksigen yang baik dalam membantu proses pembentukan hemoglobin dalam darah.
  • Membuat rambut tumbuh sehat
     Keratin adalah jenis protein yang merupakan salah satu komponen utama yang membentuk rambut. Tahu sendiri adalah salah satu sumber protein. Suka makan tahu bisa mencukupi asupan keratin untuk rambut. Sehingga tahu sangat baik bagi pertumbuhan rambut yang sehat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Apa Manfaat Tahu Untuk Kecantikan"