Cara Agar Lolos Wawancara Kerja

     BeritaKapan -  Lulusan dari Universitas ternama dan IPK tinggi tidak berarti gampang mencari pekerjaan dan juga bukan berarti suatu jaminan bisa diterima bekerja. Bekerja di perusahaan favorit merupakan suatu impian bagi banyak orang. Karena persaingan kerja zaman sekarang ini begitu ketat, tak gampang untuk mendapatkan posisi yang kita inginkan di suatu perusahaan.Ini Cara Agar Lolos Wawancara Kerja.



      Untuk diterima di suatu perusahaan favorit, selain kelengkapan berkas dan kemampuan akademis, ada lima hal lain yang bisa menjamin Anda diterima bekerja di perusahaan impian seperti di lansir dari Kompas berikut ini.

1. Penampilan

     Yang pertama yang harus di persiapkan adalah penampilan. Karena penampilan ikut menentukan diterima atau tidaknya di perusahaan tersebut. Pilih pakaian sesuai dengan posisi yang Anda lamar dan Siapkan foto diri untuk CV yang menarik dan rapi. 

2. Cepat tanggap

     Ingat, meskipun jawaban yang Anda jawab benar, tapi Anda lama dalam menjawabnya, hal itu dapat mengurangi nilai Anda di mata pewawancara. Maka, tetap fokus dan berpikir cepat demi memberikan jawaban yang tepat dan cepat.

3. Jawaban cerdas

     Kemampuan berpikir cepat harus diimbangi dengan pengetahuan dan wawasan luas, sehingga Anda bisa memberikan jawaban yang tepat. Oleh karena itu, perluas pengetahuan Anda sebelum melakukan wawancara kerja.

4. Kontak mata

     Saat wawancara kerja, usahakan selalu menjaga kontak mata. Jangan pernah melihat ke bawah atau tatapan mata Anda kemana-mana, karena hal tersebut menunjukkan Anda menyepelekan dan tidak menghargai pewawancara.

5. Percaya diri

     Ini adalah salah satu kunci penting. Penampilan Anda yang percaya diri akan langsung menarik perhatian pewawancara dan membuat mereka merasa tertarik untuk tahu lebih banyak tentang diri Anda bahkan tak segan memberi kesempatan pada Anda.

     Perlu diIngat, jangan terlihat cemas di hadapan pewawancara. Karena bisa menghilangkan rasa ketertarikan mereka terhadap Anda.

     Demikian lima cara supaya Anda lolos dalam wawancara kerja. Semoga dengan mengetahui 5 hal tersebut Anda bisa menyiapkan diri supaya bisa diterima di perusahaan favorit Anda.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Agar Lolos Wawancara Kerja"

Contact Form

Name

Email *

Message *