Cara Alami Atasi Rambut Bercabang

     BeritaKapan - Cara Alami Atasi Rambut Bercabang. Kesehatan rambut juga tidak kalah pentingnya dari kesehatan badan kita. Masalah yang biasanya muncul pada rambut yaitu rambut berketombe atau rambut bercabang. Rambut berketombe sering disebabkan pada saat pemakaian shampo yang tidak cocok dengan jenis kulit kepala Anda. Bila rambut bercabang, bisa disebabkan salah satunya adalah karena jenis rambut kering dan sering terkena panas matahari. Kekurangan nutrisi dan penggunaan produk kimi secara sering dan terus menerus juga bisa membuat munculnya cabang pada rambut. Cabang pada rambut tidak hanya muncul pada rambut panjang, rambut pendek pun terkadang banyak sekali bermunculan rambut yang bercabang dan warnanya yang kekuningan. Rambut bercabang adalah bentuk dari rambut yang tidak sehat dan kekurangan nutrisi.


      Kondisi rambut kering juga bisa menyebabkan semakin parahnya cabang pada rambut.Terkadang bila sudah muncul cabang pada rambut, pemilik rambut akan memotong cabang-cabang tersebut. Padahal cara mengatasi rambut bercabang yang benar adalah dengan memakai nutrisi atau bahan-bahan alami yang dipakaian ke rambut Anda.Hindari penggunaan zat kimia terlalu banyak untuk menghilangkan cabang rambut tersebut.Disini akan diulas tips menghilangkan rambut bercabang dengan bahan-bahan alami sehingga tidak akan menambah munculnya cabang pada rambut.


  • Masker telur bisa menjadi pilihan cara alami untuk mengatasi rambut bercabang. Gunakan kuning telur kemudian campur dengan 3 sendok zaitun dan 1 sendok madu. Kemudian aduk agar semuanya tercampur secara merata. Setelah itu oleskan masker telur secara merata ke rambut Anda. Untuk mencuci rambut Anda nantinya, Anda bisa menggunakan shampo bayi. 
  • Tips menghilangkan rambut bercabang lainnya adalah dengan masker pepaya. Pepaya diketahui memilikki kandungan protein yang dapat melembutkan dan merawat kesehatan rambut. Cara membuat masker pepaya ini adalah dengan mencampur pepaya yang sudah dihaluskan dengan yogurt dan kemudian oleskan secara merata ke rambut Anda.
  •  Merawat rambut dengan masker pepaya atau telur ini bisa Anda lakukan secara rutin agar bisa menghilangkan cabang dengan cepat.
  • Minum air putih yang teratur yaitu 8 gelas sehari juga dapat membantu merawat rambut dan juga mengurangi munculnya cabang rambut. Karena rambut juga membutuhkan mineral yang banyak agar tetap memilikki kondisi yang sehat. 

    Selain menggunakan bahan makanan untuk masker, Anda juga bisa menghilangkan cabang rambut dengan memperhatikan penggunaan barang-barang elektronik untuk rambut. Seperti misalnya hair dreyer atau curling iron. Penggunaan barang-barang tersebut secara sering akan mudah sekali merusak rambut. Maka dari itu perlu untuk dikurangi penggunaannya. Memilih air mandi yang dingin pada saat Anda hendak keramas. Karena jika terlalu sering keramas dengan menggunakan air hangat maka kulit kepala akan mudah merenggang dan mudah juga untuk merusak kulit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat