Manfaat dan Memahami Kartu Kredit

     BeritaKapan - Kartu kredit memang berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah. Di samping itu, penggunaan kartu kredit di nilai oleh beberapa kalangan sangat memudahkan dalam melakukan transaksi dan melakukan pembayaran. Kartu kredit merupakan sebuah fenomena dalam industri keuangan yang semakin hari semakin maju dan selalu mengikuti trend dan perkembangan. Menurut banyak kalangan yang paham dengan bidang ekonomi dan keuangan menyebutkan, bahwa kartu kredit adalah kartu utang. Kenapa demikian ? Ini karena kartu tersebut adalah kartu yang dikeluarkan oleh pihak bank untuk membeli barang-barang secara hutang.

Manfaat dan Memahami Kartu Kredit

  • Kartu Kredit Dari Ide Sang Pengusaha

     Kartu kredit ini diciptakan sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan pembayaran sebuah transaksi. Kartu ini diciptakan dari sebuah kejadian di mana seorang pengusaha yang secara tidak sengaja dompet nya tertinggal di sebuah restoran, dan beliau harus membayar setelah memesan makanan di restoran tersebut. Berbekal pengalaman tersebut, lalu muncul ide untuk membuat sistem untuk menunda pembayaran tanpa harus membawa uang tunai atau cash. Jadi, kartu kredit tersebut berfungsi sebagai kartu penunda pembayaran.


  • Kartu Kredit Dan Berbagai Keuntungan Untuk Si Pengguna

     Kartu kredit sebagai kartu penunda pembayaran merupakan salah satu keuntungan yang akan di rasakan oleh pengguna kartu tersebut. Berikut ini beberapa keuntungan lain penggunaan kartu kredit tersebut :Bentuk kartu kredit yang tips dan sangat mirip dengan kartu identitas seperti KTP atau SIM. Karena bentuk nya yang tipis, kartu ini dapat dimasukkan ke dalam dompet dan dapat dibawa kemana pun. Bisa anda bayangkan, jika anda membawa uang dalam jumlah yang sangat banyak pasti nya akan membuat dompet anda tidak mampu untuk menampungnya. Selain itu, hal ini tentu nya akan memancing para penjahat untuk mengambil dompet anda.



  • Kartu kredit memberikan rasa nyaman bagi si pemilik nya
     Karena kartu ini milik bank, maka jika terjadi kehilangan akibat di curi atau tertinggal kita bisa langsung menghubungi pihak bank untuk segera memblokir kartu tersebut. Sehingga kartu tersebut tidak mudah digunakan oleh orang lain.



  • Kartu kredit dapat mengatur alur keuangan anda (cach flow). 


    Kartu kredit mampu mengatur alur keuangan kita, karena kita dapat menunda pembayaran hingga lebih kurang 14 hari atau sekitar 2 minggu ke depan. Sehingga barang yang telah kita beli dapat dibawa pulang dan langsung digunakan.


  • Kartu kredit bisa digunakan sebagai fasilitas kredit. 


    Jika kita memerlukan dana yang cukup besar untuk sesuatu yang penting, maka dengan kartu ini kita bisa mengajukan kredit kepada bank tanpa prosedur yang rumit dan proses yang cepat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Manfaat dan Memahami Kartu Kredit"