Tips Aman Dari Pembobolan ATM

     BeritaKapan - Tips Aman Dari Pembobolan ATM .Mengambil uang melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Terlebih bagi wanita, tentu lebih sering mengambil uang entah untuk belanja, membeli barang dan lain sebagainya. Mengambil uang di mesin ATM yang kini tersebar di banyak tempat memang mudah, namun kejahatan pembobolan ATM masih sering terjadi.


    Modus pembobolan ATM seperti ini biasanya ketika kita mengambil uang kemudian kartu ATM kita tersangkut di mesin. Biasanya kepanikan melanda sehingga membuat kita mencari pertolongan. Nah di sinilah aksi dari para penjahat ini. Mereka berpura-pura menolong Anda dan datang sebagai petugas perbaikan ATM.

     Mereka tentu adalah petugas palsu dan saat mengambil kartu ATM Anda yang tersangkut dan tertelan. Saat mengambil kartu yang tertelan, mereka 'menguras habis' isi saldo kartu ATM itu ladies. Bayangkan betapa sakit bila kita harus kehilangan uang di tabungan karena tindakan pencurian bukan?

     Modus seperti ini kerap terjadi dan bila Anda kerap menggunakan mesin ATM di tempat umum seperti bandara, Mall dan lain sebagainya ada tips agar jangan sampai Anda menjadi korbannya. Kejahatan pembobolan ATM ini terorganisir, dilakukan oleh orang-orang yang memang berniat jahat. Walau Polisi sudah berusaha sekuat tenaga untuk menangkap semua pelaku kejahatan pembobolan ATM namun tidak ada salahnya bila kita waspada bukan?

1. Jangan panik bila ATM tertelan

Saat kartu ATM tertelan atau tersangkut, cobalah untuk tetap tenang. Anda jangan langsung berkomunikasi dengan orang lain karena bisa saja orang itu adalah penjahat. Anda bisa menelepon cust service bank Anda.

2. Catat nomor telepon

Bila Anda sedang ke Bank, sempatkanlah meminta nomor telepon untuk hal yang penting seperti nomor telepon team bagian penanganan mesin ATM. Terkadang nomor telepon petugas ini di mesin ATM dimanipulasi oleh penjahat lho ladies!

3. Jangan berikan nomor pin kepada siapapun juga

Bila kartu Anda tertelan, bila ada yang datang untuk membetulkannya maka JANGAN PERNAH sekalipun memberikan pin Anda. Bila orang tersebut meminta, maka harus Anda waspada dan teleponlah cust. service Bank untuk memastikan prosedur ini. Lagipula penanganan ATM tertelan tidak membutuhkan nomor pin karena yang bermasalah adalah mesinnya, bukan kartu Anda.

4. Pilih mesin ATM yang aman

Bila Anda akan mengambil uang di mesin ATM, pilihlah di mesin ATM yang ada satpamnya atau berada di dalam minimarket karena akan lebih aman. Mesin ATM yang tidak dijaga satpam lebih rentan terkena pembobolan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Tips Aman Dari Pembobolan ATM"

Contact Form

Name

Email *

Message *