Cara Menghilangkan Racun Dalam Mie Instan

     BeritaKapan - Cara Menghilangkan Racun Dalam Mie Instan . Pada zaman saniki seiring dengan berkembangnya Teknologi menjadikan serba praktis termasuk salah satunya yakni Mie Instan.Pada umumnya masyarakat sekarang banyak yang jadi pemalas. Mau memasak, mencuci, dan lainnya semua di bantu sama mesin. Dan untuk urusan perutpun, banyak juga yang tidak ingin repot-repot memasak karena sudah banyak tersedia makanan cepat saji.


Cara Menghilangkan Racun Dalam Mie Instan


      Mie instant adalah pilihan utama bagi mereka yang sibuk, tidak sempat memasak atau anak kost yang hidupnya pas-pasan. Hanya perlu waktu 5 menit, mie instant siap dinikmati, dan membuat perut kenyang.Mie instant sangat populer di Indonesia. Dengan dua jenis pilihan penyajian, dimasak dan digoreng, mie instant menjadi makanan instant paling laris di Indonesia. Cukup merebusnya pada air panas dan dicampur dengan bumbu yang sudah ditakar dan disertakan, mie langsung siap nikmati.Tapi tahukah kamu bahwa mie instant berbahaya bagi kesehatan? Coba cek disini seperti apa bahaya makan mie instant dan penyakit apa saja yang ditimbulkan seperti yang kami posting beberapa waktu yang lalu.

      Mengkonsumsi terlalu sering atau malah tiap hari dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Tidak percaya? Coba lihat dikemasan berapa kalorinya per bungkus. Ternyata cukup tinggi, yaitu 300-400 kalori di dalamnya. Belum lagi jika ternyata Anda menambahkan nasi di sana, tak heran kan jika berat badan Anda makin naik karenanya.

    Tak hanya Anda yang pernah khawatir dan meragukan bahaya mie instant. Namun selama belum ada penelitian yang melarang konsumsi mie instant, tampaknya sah-sah saja kok apabila sesekali ia dikonsumsi. Tapi ingat, jangan jadikan mie instant sebagai makanan pokok. Jadikan saja mie instant sebagai snack dan di imbangi sama makanan bernutrisi.

     Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi kekhawatiran Anda pada bahaya mie instant. Kabarnya, cara ini akan membantu mengurangi kadar pengawet serta lapisan lilin yang terkandung pada mie instan.

Cara Menghilangkan Racun Dalam Mie Instan


Langkah-Langkah:
  1.     Didihkan air pada api sedang pada dua panci yang berbeda.
  2.     Masukkan mie pada salah satu panci sejenak hingga melunak. Matikan api kemudian angkat dan tiriskan mie.
  3.     Masukkan kembali mie pada panci kedua kemudian didihkan kembali hingga airnya lebih bening.
  4.     Apabila air berubah menguning, maka ini merupakan tanda bahwa lapisan lilin di permukaan mie instant luntur.
  5.     Matikan kompor. Angkat dan tiriskan.
  6.     Sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran atau bakso.

Perhatian !!!
  Cara ini tidak menjamin bahwa mie instant 100% aman dikonsumsi. Tetapi setidaknya akan membantu mengeluarkan lapisan lilin yang kabarnya berbahaya bagi kesehatan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat