Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

     BeritaKapan  -  Manfaat Buah Pisang mudah ditemukan di Indonesia.Karena kepopulerannya buah ini banyak manfaat bagu kesehatan tubuh kita.Buah yang rasanya manis ini paling saya gemari adalah makan buah pisang raja namanya.Pisang raja yang saya makan menjadi salah satu buah favorite yang pernah rasakan sendiri.Lalu bagaimana jika disimak dari segi kesehatannya mengenai Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh kita? Yuk kita simak sebagai berikut ini yang dirangkum dari Healthmeup dan Tipscaraalami.


Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh


1. Menyehatkan mata

      Manfaat pertama pisang bagi kesehatan tubuh yakni pisang dapat membuat mata Anda sehat. Kandungan vitamin A yang baik pada pisang ternyata dapat melindungi mata Anda agar lebih sehat. Satu pisang setidaknya mengandung 10 mikrogram vitamin A yang akan menjaga kesehatan mata Anda.

2. Meredakan keram saat menstruasi

       Bila seorang wanita kekurangan potasium, makan pada saat menstruasi akan terasa sakit. Pada pisang terdapat banyak potasium yang bisa meredakan keram saat menstruasi pada wanita. Selain potasium, pisang juga terdapat vitamin B6 yang bermanfaat mengurangi air yang berkumpul dalam tubuh. Ini akan meredakan rasa kembung yang dialami seseorang saat menstruasi.

3. Menjaga kesehatan usus

      Buah Pisang sangat bermanfaat untuk saluran pencernaan.Karena pisang banyak terdapat serat yang mudah larut yang pasti akan membantu memperbaiki usus dan sistem pencernaan Anda dan akan mengeluarkannya.

4. Buah pisang kaya akan vitamin dan serat sebaggai sumber tenaga

     Buah Pisang sebagai sumber tenaga yang mengandung Karbohidrat dan vitamin A yang melimpah pada pisang ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang susah BAB, mengkonsumsi pisang adalah cara paling ampuh melancarkan BAB.Kandungan karbohidrat yang tinggi pada pisang ternyata dapat membuat tubuh Anda penuh dengan energi yang dapat meningkatkan aktivitas Anda sehati-hari. Anda bisa mencoba mengkonsumsi 1 atau 2 buah pisang saja dalam sehari untuk merasakan manfaatnya.

5. Mengobati sakit maag

     Buah Pisang juga dapat menyembuhkan penyakit maag.Karena Pisang memiliki zat penangkal asam salam tubuh yang bisa meredakan sakit maag.

6. Mengobati jerawat yang membandel

     Untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah Anda.Ternyata buah pisang bisa di andalkan. Caranya sangat mudah, siapkan buah pisang yang sudah cukup matang dan yang telah di hancurkan untuk di oles di wajah sebagai masker pada bagian kulit wajah berjerawat. Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air. Lakukan rutin tiap hari sampai jerawat di wajah Anda hilang.

7. Meningkatkan Semangat

      Bagi Anda yang mungkin suasana hatinya sedang dilanda galau, mengkonsumsi pisang ternyata dapat membuat mood jadi stabil dan membuat Anda jadi ceria dan bersemangat lagi.

8. Menghaluskan kulit wajah

     Selain manfaat pisang untuk kecantikan menghilangkan jerawat, ternyata pisang banyak manfaat lainnya bagi kecantikan kulit wajah Anda, yaitu dapat membuat kulit jadi halus dan lembut. Anda bisa mengoleskan masker pisang pada wajah yang telah dicampur 2 sendok madu. Setelah 15-30 menit, bilas dan rasakan wajah yang halus dan lembut.

9. Dapat Menyembuhkan luka bakar

     Dapat menyembuhkan luka bakar.Anda bisa untuk mencobanya dengan menggunakan buah pisang. Caranya dengan mengoles buah pisang yang telah dihaluskan pada bagian kulit yang terbakar dan juga dapat mengurangi rasa sakit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat