Bus Terpanjang Di Dunia

     BeritaKapan - Bus Terpanjang Di Dunia ini memiliki panjangnya sekitar 30 Meter yang dapat menampung sejumlah 258 penumpang.Andai saja Bus ini ada di Jakarta menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi kemacetan dikota besar.Bus Gandeng ini buatan Teknologi jerman.Jerman memang sudah terkenal dengan beberapa karya ciptaannya termasuk bus yang satu ini. Autotram Extra Grand adalah sebuah hasil karya yang menakjubkan saat ini yang dapat menggugah dunia.

Bus Terpanjang Di Dunia




     Bus ini dapat berjalan dengan menggunakan mesin hybrid yang konsumsi bahan bakarnya sangat efisien. Dalam kondisi baterai penuh, bus dapat menempuh jarak 8KM. Jika terlihat dari panjangnya Bus ini, tentunya kalian akan berpikir untuk mengendarainya butuh surat ijin mengemudi khusus, namun Bus ini bisa dikendalikan semudah mengendarai Bus normal yang panjangnya 12 meter sehingga tidak memerlukan latihan khusus dikarenakan teknologi yang dipakai. Dikarenakan canggihnya Bus ini, proyek penerapan telah menelan biaya sampai dengan 10 juta dolar Jerman.








     Para insinyur tersebut yakin bahwa Bus ini merupakan solusi saat ini yang akan sangat mempengaruhi lalu lintas kota besar. Dengan mesin yang ramah lingkungan akan mencegah pelepasan gas rumah kaca yang berbahaya sehingga Bus ini terkesa sebagai kereta bawah tanah mini yang berkeliaran di jalanan Ibukota.

via wonderfulengineering

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Bus Terpanjang Di Dunia"