Cara dan Tips Agar Wanita Bisa Cepat Hamil

     BeritaKapan - Mau tau Cara dan Tips Agar Wanita Bisa Cepat Hamil ? Yang ditakutin oleh setiap wanita setelah menikah tidak hamil.Biasanya baru beberapa waktu berlalu setelah menikah ingin cepet-cepet sekali untuk memiliki momongan.Namun jangan takut salah,karena ada tipsnya.Yuk simak sebagai berikut ini seperti yang dilansir dari Merdeka.

Cara dan Tips Agar Wanita Bisa Cepat Hamil
(c) Pixabay

1.Perhatikan Sirklus Pada Saat Menstruasi

    Memperhatikan Siklus menstruasi itu sangatlah penting,dan pada saat Anda ingin mengetahui masa subur Anda.Masa subur adalah masa saat Anda mengalami ovulasi.Cara menghitungnya adalah dengan menghitung mundur selama 14 hari dari menstruasi terakhir Anda. Metode ini efektif bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari. Dengan menggunakan metode ini, Anda bisa hamil dengan mudah.Selanjutnya adalah dengan cara tidak berhubungan intim tiga hari sebelum masa ovulasi. Dengan cara ini, suami Anda akan bisa menyimpan jumlah sperma yang cukup banyak untuk bisa meningkatkan kehamilan.

2.Makan Makanan yang mengandung Asam Folat

     Makanan yang mengandung asam folat contohnya kacang tanah, daging sapi, bayam, brokoli, alpukat, dan jamur. Anda bisa mengkreasikan makanan tersebut sesuai dengan selera Anda. Dan jangan lupa untuk selalu makan dengan teratur.

3.Hindari Rokok

      Mengapa harus dihindari? Karena Rokok adalah salah satu musuh bagi wanita yang ingin hamil. Jika Anda ingin cepat hamil, maka Anda harus berhenti merokok dan minum alkohol. Setidaknya Anda bisa stop merokok dan minum alkohol beberapa bulan sebelum berhubungan intim dengan pasangan Anda.Tapi akan lebih baik jika Anda berhenti merokok tidak hanya waktu ingin berhubungan intim saja. Rokok sudah terbukti sangat berbahaya bagi kesehatan dan tubuh Anda.

4.Rajin Bercinta

        Ini nih yang penting rajin bercinta,akan tetapi gak baik juga loh...Bagaimana Anda bisa hamil jika tidak berhubungan intim dengan suami Anda? Maka cobalah untuk lebih rajin bercinta dengan suami Anda. Tapi bercintalah dengan jadwal yang tepat.Bercinta tiga hari sebelum masa ovulasi bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil. Atau Anda juga bisa melakukan hubungan intim sekali sehari pada masa subur.

5.Hindari Diet

     Salah satu hal yang harus diperhatikan saat Anda merencanakan kehamilan adalah pola makan Anda. Makan dengan teratur dan penuhi gizi serta nutrisi tubuh Anda. Jangan berdiet karena diet bisa menurunkan kesuburan Anda.

     Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil. Untuk lebih jelasnya, kunjungi dan konsultasikan hal ini pada dokter kandungan Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan saran yang tepat dari seorang ahli. Selamat mencoba.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara dan Tips Agar Wanita Bisa Cepat Hamil"