Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang

     BeritaKapan - Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang .Rambut yang panjang dan lembut pasti sangat di dambakan wanita. Tapi apa jadinya rambut panjang Anda bercabang, pasti hal tersebut sangat menakutkan bagi wanita. Rambut yang bercabang membuat rambut kering dan kusam, serta sangat mengganggu penampilan. 



     Untuk Alami mengatasi rambut bercabang, solusi yang di tempuh kebanyakan wanita adalah dengan cara memotongnya. Tapi sayang kan sudah capek-capek memanjangkan rambut lalu dipotong. Namun jika Anda tidak mau memotong rambut bercabang Anda, lakukan langkah ini jika menemukan gejala awal rambut bercabang. 

1. Gunakan Sisir Bergigi 

     Jarang Menggunakan sisir bergigi jarang dapat membuat rambut lebih sehat dan tidak tertarik keras saat disisir. Setelah keramas, sebaiknya Anda tidak langsung menyisir rambut, cukup sisir menggunakan jari tangan. Selain itu, jangan menggosok rambut basah dengan handuk, cukup tepuk-tepuk perlahan.

2. Hindari Menggunakan Alat Panas 

     Rambut kering dan rapuh dapat disebabkan karena penggunaan alat panas seperti hair dryer atau catok rambut. Untuk sementara, hindari penggunaan alat panas. Jika Anda ingin mengeringkan rambut, gunakan udara dingin pada hair dryer. 

3. Gunakan Kondisioner 

     Selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner terpisah lebih baik. Fungsi kondisioner adalah mengembalikan kutikula rambut yang berantakan setelah keramas, sehingga rambut lebih halus, lembut dan bercahaya. 

4. Aplikasikan Vitamin di Ujung Normal 

     Ujung rambut yang bercabang ataupun tidak membutuhkan kelembaban, sayangnya nutrisi yang dibutuhkan kadang tidak mencapai ujung rambut. Karena itu, selalu aplikasikan vitamin rambut setelah selesai keramas untuk mengembalikan kelembaban alami ujung rambut. 

5. Konsumsi Buah Segar 

     Memberikan nutrisi dari dalam adalah salah satu cara alami membuat rambut tetap sehat dan indah. Anda bisa mengonsumsi berbagai buah yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E untuk menjaga agar rambut tetap sehat. 

6. Rajin Merapikan Ujung Rambut 

    Jangan biarkan rambut terus panjang tanpa dirapikan ujungnya. Setidaknya setiap 6 bulan sekali, rapikan ujung rambut. Selain membuat potongan rambut kembali rapi, Anda akan terhindar dari masalah rambut bercabang. Selamat mencoba!

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang"