Cara Sehat Mencegah Penuaan Dini

       BeritaKapan - Maukah diri anda agar terlihat tetap muda dan segar ? Tentunya mau bukan,tapi sudahkah anda merawat diri anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat? Agar tetap muda dan bugar tubuh kita perlu adanya supai untuk keseimbangan dalam pola makanan untuk Mencegah Penuaan Dini.Jadi jika Anda ingin terlihat dan merasa lebih muda, sangatlah penting untuk mengkonsumsi nutrisi yang kaya dari makanan  seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan ikan.Berikut kutipannya mari kita simak dengan seksama seperti yang dilansir Healtmeup.

(c)Pixabay
Mencegah Penuaan Dini Dengan Menjagga Kesetimbangan Makanan sayur dan Buah
1.Makan Teratur

    Manage pola makan anda agar teratur.Hal ini juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

2.Rajin Berolah raga

     Aturlah pola hidup sehat dengan berolah raga dipagi hari untuk menghirup udara yang segar baik untuk kesehattan pernapasan.

3. Makan sayuran itu pentiing

    Ada bukti yang baik bahwa kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh racun dan metabolisme berkontribusi terhadap proses penuaan pada tingkat sel. Makanan (tapi bukan suplemen) tinggi dalam antioksidan tampaknya dapat melindungi kita dari stres oksidatif. kebiasaan makan sayur adalah sangat efektif untuk mencegah penuaan dini.

4. Hindari Gula.

     Gula adalah penyebab langsung dari penuaan dan secara signifikan mengurangi umur dalam organisme dari ragi untuk primata. Jumlah besar ya.

5. Banyak mengonsumsi buah

     Buah yang segar sebagai antioksidan alami dan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Jangan lupa untuk menghindari junk food dan produk-produk olahan.

6. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Alkohol

     Rokok dan alkohol memang terkenal sangat tidak baik untuk kulit. Kebiasaan kita merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit. Mencegahnya dengan berhenti merokok dan minum alkohol merupakan sebuah langkah yang paling tepat. Karena selain bisa mencegah penuaan dini. Tanpa rokok dan alkohol tubuh kita akan semakin sehat dan lebih awet muda.

7. Tidur yang Cukup

     Tidur yang cukup sangat baik untuk kulit terutama untu kulit wajah anda. Karena saat kita tidur pastinya tubuh kita akan lebih rileks dan efek ketegangan kehidupan sehari-hari pun menghilang. Kekurangan tidur juga bisa membahayakan kesehatan anda, terutama apabila kita mengalami sebuah stress karena pekerjaan. Pastinya penuaan dini akan cepat kita alami jika kita tidak tidur yang cukup. Untuk hasil yang maksimal, tidurlah 8 jam setiap hari.

8. Gunakan pelembab

     Penampilan kulit Anda sebagian besar tergantung pada kelembaban. Menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan bebas dehidrasi. Gunakan yang sesuai jenis kulit Anda.


Berikut ini beberapa sumber makanan yang dapat menangkal penuaan dini

1.Kacang 

     Sebuah nutrisi dari biji yang baik karena kacang merupakan sumber protein yang baik untuk pertumbuhan rambut dan sel-sel rambut agar lebih tebal dengan membuat serat lebih kuat. 

2.Telur 

     Manfaat Telur banyak sekali yang kaya akan nutrisi zat besi dan biotin, yang baik untuk kulit seperti biotin dan besi menjaga kulit  dan sehat serta meningkatkan pertumbuhan rambut tebal berkilau. 

3.Jambu 

    Buah ini yang rasanya manis mengandung nutrisi penuh vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat halus, bebas kerutan pada kulit . 

4.Sarden / Ikan

     Sarden kaya omega-3 asam lemak, untuk pertumbuhan rambut rambut berkilau dan juga menjaga rambut terlihat muda. Ikan juga banyak mengandung protein sebaga penompang agar tubuh tetap bugar.

5.Bayam 

     Kesukaan popaye adalah Bayam yang kaya akan vitamin air,zat besi protein lemak,kallium,karbohidrat, rutin,purin,phitat,serat kasar,sert vitamin A, B dan C, yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum, yaitu zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Sebum membuat rambut mengkilap, halus dan muda mencari dan mencegah kekeringan.Bayam juga mengandung zat besi yang baik untuk tubuh.Masih ada 13 lagi Manfaat Bayam untuk kesehatan tubuh silakan menuju Halaman Berikut Ini.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Sehat Mencegah Penuaan Dini"

Contact Form

Name

Email *

Message *