Ini Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambut

     BeritaKapan - Keramas yang merupakan kegiatan rutin untuk membersihkan rambut.Sayangnya, tidak sedikit wanita melakukan kesalahan saat mencuci rambut. Bukan rambut berkilau dan sehat yang didapat, tetapi rambut yang rusak karena kesalahan saat keramas seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan, inilah beberapa kesalahan saat keramas yang sering dilakukan wanita.


(c) Cosmopolitan

1. Keramas Setiap Hari

    Keramas setiap hari tidak disarankan, karena kulit kepala akan menghasilkan minyak alami yang menjaga kesehatan dan kelembutan rambut. Keramas terlalu sering akan membuat rambut makin kering karena tidak mendapat minyak alami. Keramaslah dua hari sekali.

2. Memakai Shampo Terlalu Banyak

    Shampo dapat membuat rambut kering jika dipakai terlalu banyak. Pakailah shampo secukupnya. Untuk pemilik rambut medium atau sedikit di bawah bahu, shampo yang diperlukan kira-kira hanya sebesar koin uang.

3. Tidak Pakai Kondisioner

    Shampo dan kondisioner harus selalu dipakai bersamaan. Kondisioner berfungsi merapikan kutikula rambut yang berantakan karena shampo. Sehingga rambut lebih lembut, bercahaya dan sehat.

4. Keramas Dengan Air Terlalu Panas

     Keramas dengan air hangat memang enak, namun pastikan suhu air lebih condong ke hangat yang dingin ketimbang hangat yang terlalu panas. Air yang terlalu panas dapat merusak struktur rambut dan membuat kulit kepala kering.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Ini Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambut"