Memaafkan Kesalahan Orang Lain Akan Panjang Umur

     BeritaKapan - Memang lidah tak bertulang kalau bercakap lain dimulut lain dihati juga tentunya.Kadang kita pernah juga melakukan kesalahan terhadap orang lain dengan ucapan maupun tindakan yang pernah kita lakukan.Kadang juga sebaliknya terhadap orang lain yang pernah menyakiti hati kita.Jangan sampai timbul rasa yang tidak baik yakni "dendam" maka dari itu anda harus sesegera meaafkannya.

Memaafkan Kesalahan Orang Lain Akan Panjang Umur
(c) Foto Maaf Kartun Pixabay


     Untuk urusan memaafkan, kadang lantunan lidah dan bibir mengatakan "Iya aku sudah memaafkan kamu," namun apakah hati Anda juga sudah memaafkannya? Memaafkan yang tulus adalah memaafkan yang berasal dari hati dan tidak diungkit-ungkit lagi.Perlu anda ketahui dengan meaafkan orang lain yang pernah menyakiti hati anda ada efeknya juga bagi diri anda sendiri.Jadi teringat saat waktu kecil saya pernah berante m dengan teman sendiri,untungnya ada pak ustad yang menyuruhku untuk segera memaafkan kesalahan temanku yang nakal itu.Dengan memaafkan dibarengi rasa ikhlas maka akan membawa banyak kebaikan untuk diri kita sendiri.Nah selain itu juga,menurut sebuah penelitian jika kita Memaafkan Kesalahan Orang Lain Akan Panjang Umur benarkah? yuk siak kutipannya sebagai berikut ini seperti yang dilansir dari inspiyr.com dan InspiringVemale.


1.Dapat Menghilangkan Tingkat Stres

     Berdasarkan hasil dari sebuah penelitian di Hope College, salah satu manfaat dari memaafkan adalah dapat menurunkan kadar stres. Sebagai gambaran, stres adalah penyakit yang tak tampak, tetapi menjadi sumber berbagai penyakit mematikan. Penelitian tersebut memperlihatkan bahwa orang yang pemaaf, punya hormon stres yang lebih rendah.

2.Dapat Menjaga Kesehatan Seluruh Tubuh

      Orang yang mudah memaafkan juga memiliki tubuh yang lebih sehat, terutama jantung. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang berempati dan mampu memaafkan orang lain punya jantung yang lebih sehat, dibandingkan orang yang dengki dan sulit memaafkan.Hal ini dikarenakan orang yang suka marah tentunya juga akan naik darah tinggi.

3.Dapat Mengurangi Rasa Sakit dan Nyeri

      Dengan memiliki jiwa yang mulia "pemaaf " hal ini dapat berhubungan dengan kemampuan tubuh untuk menahan rasa sakit dan nyeri. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke University Medical Center menemukan bahwa penderita nyeri punggung, lebih bisa menahan sakit jika mereka adalah orang yang pemaaf.

4.Memaafkan Kesalahan Orang Lain Akan Panjang Umur

    Memiliki salah satu sifat yang tidak terpuji yakni "Dendam" dan tidak ikhlas memaafkan akan kesalahan orang lain mengakibatkan hati nurani kita semakin terkikis dan akan hilang serta dengan sikap lapang dada akan memendekkan usia Anda. Usia memang takdir Tuhan, namun memaafkan adalah anjuran-Nya. Ini bukan tanpa alasan, karena penelitian juga memperlihatkan bahwa orang yang memaafkan orang lain secara tulus mayoritas memiliki usia panjang, bahkan hingga 66 tahun dan lebih.



     Semoga hasil-hasil penelitian ini membuat Anda menjadikan pelajaran bagi kita pada umnya tuk jadi manusia yang pemaaf. Percayalah, memaafkan orang lain akan mendamaikan hidup dan tubuh Anda akan terbebas dari berbagai penyakit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Memaafkan Kesalahan Orang Lain Akan Panjang Umur"