5 Bahaya Tato Bagi Kulit Anda

      BeritaKapan - Bahaya Tato Bagi Kulit Anda.Memiliki kulit tubuh yang bertato kelihatan maco dan keren dilihat oleh orang menurut para pecinta tato.Namun disisi lain dari ilmu kesehatan,Tato dikulit apa lagi yang bersifat permanen sangatlah bahaya.Perlu anda ketahui bahayanya jika kulit ditato salah satunya anda tidak bisa donor darah.Penyaakit apakah yang nantinya timbul? Berikut ini adalah 5 Bahaya Tato Bagi Kulit Anda seperti yang dilansir oleh Boldsky.com sebagai berikut ini.

5 Bahaya Tato Bagi Kulit Anda

Bahaya Tato Bagi Kulit Anda


1.Penyakit Alergi

    Bagi Anda yang memiliki alergi atau kulit sensitif,bahaya sekali jika nekat memaksa ditato.Karena hal ini dapat menjadi halangan bagi Anda untuk membuat tato. Sebab kulit yang sensitif rentan untuk mendapatkan ruam karena tinta yang digunakan untuk membuat tato.

2.Infeksi Kulit

    Hal selanjutnya yang bisa Anda dapatkan ketika membuat tato adalah infeksi. Hal ini biasanya terjadi pada studio tato yang tidak memperhatikan kebersihan.Dengan salah satu hal tersebut kulit anda akan terkena Infeksi.

3.Penyakit Hepatitis Akibat Jarum Bekas

    Pengertian dari penyakit Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang bisa Anda dapatkan ketika tato yang dibuat menggunakan jarum bekas. Selain hepatitis, Anda juga dapat tertular HIV AIDS.

4.Perawatan Kulit Yang Sulit

     Setelah membuat tato, Anda harus melakukan beberapa perawatan. Dan salah satu kelemahan orang yang baru ditato adalah mereka jadi malas untuk melakukan perawatan tersebut. Padahal apabila Anda tidak melakukannya, maka dapat mengembangkan beberapa infeksi.

5.Tidak akan Pernah Bisa Melakukan Donor darah

     Tahukah Anda bahwa orang-orang yang bertato tidak bisa mendonorkan darahnya? Hal ini terjadi peredaran darah yaang mengalir pada tubuh dan kulit anda akan tersumbat serta tercamtpur oleh bahayanya zat yang terkandung dalam tinta tato tersebut.

Bahaya Tato Bagi Kulit Anda

     Itulah beberapa 5 Bahaya Tato Bagi Kulit Anda yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membuat tato.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat