7 Cara Alami Atasi Ketiak Basah

  BeritaKapan - Punya masalah dengan Bau Badan? Ketiak Basah merupakan salah satu penyebabnya.Hal tersebut diakibatkan oleh banyaknya keringat yang keluar dari aktivitas keseharian anda.Seringkali Anda kurang percaya diri ketika tiba-tiba ketiak jadi basah di udara yang sedikit panas atau ketika Anda sedikit bergerak.Bau keringat kemudian menyengak begitu kuat, bahkan dapat mengalahkan aroma parfum Anda.Kadang dengan mengoleskan Obat Deodorant belum tentu cukup.Tenang saja hal tersebut dapat diatasi dengan 7 Cara Alami Atasi Ketiak Basah berikut ini seperti yang dilansir oleh Boldsky.com.

(c) Ilustrasi Ketiak Basah Meetdoctor

1.Oleskan Cuka Apel Di Ketiak Anda

    Dengan cara mengoleskan cuka apel dapat mengurangi masalah keringat yaang berlebih.Disamping itu cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang baik,menyebabkan ketiak tidak jadi mengeluarkan bau tak sedap ketika dalam kondisi basah dan lembab.Pada umumnya bakteri berkembang biak pada Ketiak yang Basah dan menyebabkan aroma tak sedap.Anda bisa mengatasi aroma tak sedap dan meminimalisir jumlah keringat dengan menerapkan cuka apel 30 menit sebelum mandi. Gunakan kapas dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, kemudian mandilah seperti biasa.

2.Dioleskan Dengan Baking soda

    Cara yang kedua yakni Oleskan Baking soda pada ketiak anda.Hal ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk membuat kue. Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan membuat pasta dari baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan dibiarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama, keringat bisa dikendalikan.Apabila di upaya pertama membuat kulit jadi kering, Anda tak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar.

3.Gunakan Tepung maizena

     Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Pastikan Anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

4.Dengan Jeruk lemon

   Jeruk lemon dapat mengurangi kelembaban keringat, dan selain itu dapat membuat ketiak jadi lebih putih dan bersih.Caraanya sama seperti hal sebelumnya.Bisa anda terapkan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.


    Disarankan agar Anda menghindari makanan pedas karena dapat memicu keringat berlebih.

6.Pakai Baju Berbahan Katun

     Pilihlah baju berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat badan Anda basah kuyup karena keringat.


    Daun Kemangi dapat dipercaya dapat mengatasi bau badan karena memiliki Aroma daun kemangi ini memang fresh dan wangi.



    Itulah berbagai cara yang dapat anda terapkan dan tidaklah sulit.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "7 Cara Alami Atasi Ketiak Basah"