7 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Mata

     BeritaKapan - Mata yang merupakan organ terpenting bagi kita.Salah satu alat indra penglihatan yang harus kita perhatikan akan bahayanya.Hal ini terlepas dari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan,padahal hal tersebut dapat merusak kesehatan organ mata.Kenali 7 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Mata seperti yang dilansir oleh allaboutvision.com yang akan dipaparkan sebagai berikut ini.

(c) Mata pixabay

1.Sering Begadang dan Kurang Tidur

   Ini nih hal yang biasanya dianggap sepele.Penting tau istirahat untuk tidur yang cukup memejamkan mata anda secara releks.Jika tidak berarti anda menzalimi hak mata anda.Kurang tidur juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, mata berkedut, mata kering dan pandangan kabur serta memerah.

2.Di Kucek atau Menggosok Mata

     Kulit di sekitar mata Anda adalah salah satu daerah penting di wajah Anda. Perlu hati-hati saat Menggosok atau mengucek mata Anda jangan terlalu keras karena dapat mematahkan pembuluh darah kecil di bawah permukaan kulit dan menyebabkan lingkaran gelap dan mata bengkak.

3.Hindari Sinar UV

    Sinar langsung yang langsung ke mata itu sangat tajam dan berbahaya.Maka perlu disarankan memakai kaca mata hitam pada siang hari saat terik melanda.


4.Gara-gara Rokok

   Loh kok Rokok? Ya karena asapnya itu loh yang menjengkelkan dan bahaya sekali jika terkena mata kita.Merokok dapat merugikan hampir setiap organ dalam tubuh Anda .Termasuk salah satunya mata Anda. Menurut Penelitian telah membuktikan asap rokok dapat menimbulkan penyakit mata yang akan mengancam penglihatan seperti katarak, degenerasi makula, uveitis, mata kering dan retinopati diabetes.

5.Konsumsi Makanan Kurang Baik

    Apakah anda dari salah seorang yang suka dengan makanan cepat saji? Jika ya tidak apa-apa,perlu anda ketahui tubuh kita serta organ dalam bagian terpenting perlu adanya supan gizi yang seimbang.Vitamin,Buah,Sayuran,Dan Mineral lainnya menjadi alasan utama dalam kesenjangan untuk nutrisi tubuh kita dan asupan vitamin A sangatlah dibutuhkan oleh alat indra kita.

6.Minum Air Putih 8 Liter per Hari

    Sudahkah anda mencukupi cairan tubuh anda yang baik seperti air putih atau mineral? Itu sangat penting gunanya agar terhindar dari dehidrasi dan dapat mengurangi kekeringan pada mata anda.

7.Konsultasi Ke Dokter

    Nah jika ada masalah kesehatan segeralah konsultasi pada dokter.Pemeriksaan rutin sangat penting karena penyakit mengancam penglihatan tertentu seperti glaukoma sering tidak memiliki tanda-tanda peringatan sampai ada, hilangnya ireversibel penglihatan permanen.


    Itulah beberapa Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Mata semoga dapat bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "7 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Mata"