Cara Atasi Batuk dan Pilek Dengan Madu

     BeritaKapan - Madu sejak jaman dahulu kala dapat dipercaya akan kaya manfaat dan khasiatnya.Ada lagi khasiat madu disimak sisi kesehatan yang memiliki manfaat yang luar biasa. Dengan hal ini sebagian dari orang yang tahu manfaat madu hanya saja sebagai pelengkap rasa manis yang biasanya terdapat  dalam jamu.


(c)Madu Jeruk Lemon pixabay

     Madu yang manis legit rasanya juga dapat dipercaya dapat mengatasi salah satu penyakit diantaranya Batuk dan Pilek.Menurut para pakar kesehatan,Madu memiliki kandungan yang dinamakan adalah penilicillin dan antibiotic yang sangat baik untuk tubuh kita.Kandungan yang ada didalam madu penicillin dan antibiotik inilah yang berperan aktif serta dapat diandalkan sebagai bahan yang mampu menyembuhkan, membunuh bakteri, parasit, serta jamur yang memperparah luka. Bekerja secara efektif dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.Lalu bagaimanakah cara madu dapat mengatasi batuk dan pilek? Berikut ini kutipannya yang dapat anda lakukan dengan metode ramuan madu yang dilansir oleh HeatlhMeUp adalah sebagai berikut.



1.Secangkir Madu

     Cara yang pertama yang dilakukan dengan menambahkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan air lemon atau kayu manis.Nikmati secangkir minuman madu hangat yang dipercaya mengatasi pilek.


2. Secangkir Teh

     Tambahkan satu sendok madu pada segelas teh lemon untuk meredakan batuk.

3. Secangkir Madu Dengan Merica

     Ambil satu sendok makan merica, masukkan pada air hangat. Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, tambahkan dua sendok teh madu dan aduk hingga merata.Mudh-mudahan pileknya sembuh.

4. Secangkir Madu Dengan Tambahan Minyak Zaitun

     Untuk mengatasi batuk, sediakan satu cangkir madu, setengah cangkir minyak zaitun, dan empat sendok teh air lemon. Panaskan dalam api yang kecil selama lima menit dan aduk hingga merata. Konsumsi satu sendok teh sirup ini dua jam sekali.



   Itulah beberapa cara dari ramuan madu yangdapat Anda terapakan untuk meredakan pilek atau batuk biasa. Selamat mencoba dan semoga Anda mendapatkan manfaat maksimal dari ramuan madu tersebut.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Atasi Batuk dan Pilek Dengan Madu"