Ini Cirinya Bukan Sahabat Sejati Anda

    BeritaKapan - Sahabat Sejati tak semudah ketika mendapatkan kenalan baru.Awal dari persahabatan dimulai dengan adanya kedekatan dan saling menghargai serta keharmonisan dalam kerukunan hidup bersosialisasi bermasyarakat.Arti sahabat sejati adalah dimana dua atau lebih anak manusia yang saling berkawan, saling pengertian, saling melengkapi, saling menerima kekurangan satu sama lain, saling memberi dukungan, susah senang selalu bersama, dan membuat Anda selalu bahagia dan tertawa.

(c)Best Friendship pixabay

    Hal ini perlu Anda patut mengetahui ciri-ciri teman yang tidak layak dijadikan sahabat sejati. Jangan sampai dia menyakiti hati Andabahkan sampai menipu Anda. Seperti dilansir dari Allwomenstalk.com adalah sebagai berikut ini.



1.Melupakan Momen Terindah

    Mungkin saja secara sengaja maupun tidak atau berpura-pura tidak inget ketika ditanya "Kita pernah bersama di sana ".Bisa juga melupakan momen ulang tahun anda dan juga hal yang sepele dan kecil.Tapi dari hal kecil inilah Anda bisa tahu mereka sahabat sejati atau bukan. Memang tidak bisa hal ini di jadikan ukuran dan penilaian tapi yang pasti sahabat sejati akan selalu ingat ulang tahun Anda walaupun hanya sekedar ucapan ulang tahun atau pelukan sayang dari mereka. 


2. Melupakan Anda Ketika Punya Pacar


    Ketika sahabat Anda mulai menghindari Anda karena pacarnya. Mungkin sahabat Anda sedang berada dalam hubungan yang serius tapi tidak berarti dia melupakan Anda seketika. Ingat bahwa sahabat sejati tidak akan meninggalkan Anda apalagi melupakan Anda. 


3. Tidak Pernah Bahagia Untuk Anda Hanya Dia Yang Untung


    Salah satu sahabat palsu adalah dia selalu iri dengan kebahagiaan bersama yang juga Anda peroleh. Ketika Anda berhasil mendapatkan sesuatu dia menjadi marah dan tidak senang. Seorang sahabat sejati adalah orang yang sama-sama bahagia ketika salah satu dari mereka berhasil bahkan sukses. Jika tidak, bukan salah lagi mereka hanya sahabat palsu untuk Anda.



 4. Selalu Merasa Pintar atau Hebat Dari Anda 


    Sahabat sejati akan selalu memberikan dukungan bahkan memberikan nasihat ketika Anda salah. Tidak ada yang lebih pintar tidak ada yang lebih segalanya Anda dan sahabat Anda adalah sama. 


5.Berbohong Kepada Anda

   Ini nih yang bahaya,ketika sahabat itu membohongi kita atau saat dia pernah berjanji untuk sesuatu namun mengingkarinya.


6.Tidak Menjaga Rahasia

    Biasanya sesama sahabat sering kali untuk curhat,memberikan opini,maupun lainnya ya kan ? Tapi jika sahabat anda menceritakan misalnya masalah anda ke orang lain itu artinya bukan seorang sahabat yang baik untuk anda.


    Itulah tanda sahabat sejati. Itulah beberapa Cirinya Bukan Sahabat Sejati Anda tidak layak dipilih jadi sahabat sejati. Memang agak susah membedakan mana sahabat yang baik yang betul-betul bisa dipercaya dan mengerti Anda. Semoga tidak salah pilih! Jika ingin menambahkan silahkan kirimkan ke redaksi beritakapan@gmail.com

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Ini Cirinya Bukan Sahabat Sejati Anda"