Ini Jembatan Terindah Di Dunia

   BeritaKapan - Jembatan yang merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan untuk menghubungkan satu lokasi dengan yang lainnya.Dengan adanya jembatan kita dapat menyebrangi kesuatu titik atau pun tempan nan jauh diseberang.Menengok keindahan dekorasi jembatan dunia sangatlah menakjubkan.Dengan adanya dukungan perkembangan teknologi canggih mampu menghasilkan bangunan yang elok nan cantik dipandang dua panca indra kita.Ini ada beberapa jembatan yang sangat menakjubkan didunia seperti yang dilansir oleh CNN dan Merdeka adalah sebagai berikut ini.

1.Golden Gate Bridge (Terletak didaerah San Francisco, Amerika Serikat)

(C)Ponte Vecchio. ©2014 Merdeka.com/play.trombi.it

   Golden Gate Bridge salah satu jembatan gantung yang tersohor didunia yang membentang sejauh tiga mil antara Teluk San Francisco dan Samudra Pasifik. Struktur bangunannya sangat menakjubkan ini untuk menghubungkan San Francisco, di ujung utara Semenanjung San Francisco, ke Marin County. Jembatan ini merupakan salah satu landmark paling terkenal dari San Francisco, dan telah dinyatakan sebagai Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.Dibuka pada tahun 1937, Golden Gate Bridge sempat menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia sampai tahun 1964, dengan bentang utama mencapai 1.280 meter. Frommer, seri buku panduan perjalanan yang didirikan oleh Arthur Frommer pada tahun 1957, bahkan menyebut Golden Gate Bridge sebagai jembatan paling indah dan paling banyak difoto di dunia.


2.Sydney Harbour Bridge (Yang Terletak Didaerah Sydney, Australia)

(C)Ponte Vecchio. ©2014 Merdeka.com/play.trombi.it

     Sydney Harbour Bridge adalah jembatan lengkung di Sydney Harbour yang menjadi jalur lintas kereta api, kendaraan, sepeda dan lalu lintas pejalan kaki. Jembatan ini menghubungkan antara distrik pusat bisnis Sydney (CBD) dan North Shore. Panorama pelabuhan yang indah, ditemani pemandangan Sydney Opera House yang tampak dari jembatan menjadi sebuah pemandangan paling ikonik dari Sydney dan Australia. Di bawah arahan Dr J.J.C. Bradfield dari Departemen Pekerjaan Umum NSW, jembatan ini dirancang dan dibangun oleh perusahaan Inggris Dorman Long and Co Ltd of Middlesbrough dan dibuka pada tahun 1932. Desain jembatan ini dipengaruhi oleh Hell Gate Bridge di New York. Sydney Harbour Bridge juga merupakan jembatan lengkung terpanjang keenam di dunia.


3.Ponte Vecchio Yang Terletak Di dDaerah Florence, Italia

 (C)Ponte Vecchio. ©2014 Merdeka.com/play.trombi.it

    Ponte Vecchio atau juga dikenal sebagai Old Bridge, adalah sebuah jembatan lengkung tertutup di atas Sungai Arno, di Florence, Italia. Jembatan ini terkenal dengan toko-toko etniknya yang dibangun di sepanjang jembatan. Barang-barang yang ditawarkan di sepanjang Ponte Vecchio adalah perhiasan, art dealer dan penjual souvenir. Jembatan ini diyakini pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika via Cassia menyeberangi sungai kala itu.Setelah hancur akibat banjir pada tahun 1117, jembatan ini kembali dibangun dari batu, dan sayangnya hanyut lagi pada 1333. Selain itu, ada banyak gembok yang digantungkan di berbagai tempat di sepanjang Ponte Vecchio, terutama di pagar di sekitar patung Benvenuto Cellini. Ini merupakan tradisi baru di Ponte Vecchio, meskipun hal tersebut sebelumnya telah dipraktikkan di Rusia dan di Asia.

4.Brooklyn Bridge Yang Terletak Di Daerah New York City, Amerika Serikat

(C)Ponte Vecchio. ©2014 Merdeka.com/play.trombi.it

     Brooklyn Bridge adalah sebuah jembatan di New York yang dikenal sebagai salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat. Dirampungkan pada tahun 1883, jembatan ini menghubungkan borough (suatu pembagian administrasi di berbagai negara) Manhattan dan Brooklyn dengan membentang di atas East River. Jembatan ini membentang sejauh 486,3 meter, dan sering dijuluki East River Bridge.Sejak dibuka, Brooklyn Bridge telah menjadi ikon paling terkenal dari New York, dan telah ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1964. Brooklyn Bridge sendiri awalnya dirancang oleh seorang imigran dari Jerman bernama John Augustus Roebling, yang sebelumnya sempat merancang dan membangun jembatan suspensi yang lebih pendek, seperti Delaware Aqueduct di Lackawaxen, Pennsylvania, Waco Suspension Bridge di Waco, Texas, dan John A. Roebling Suspension Bridge di Cincinnati, Ohio.

5.Gateshead Millennium Bridge Yang Terletak Didaerah  Gateshead, Inggris

    Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia. Anda bisa membuktikannya dengan melihat foto di bawah ini.Saking kerennya, jembatan ini juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan, seperti Wilkinson Eyre the 2002 Royal Institute of British Architects (RIBA) Stirling Prize, the 2003 Gifford IStructE Supreme Award, dan pada 2005, the Outstanding Structure Award from International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE).


      Itulah beberapa dari Jembatan Terindah Di Dunia semoga kita bisa mengunjunginya satu per satu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Ini Jembatan Terindah Di Dunia"