Kenali Bahaya Begadang Dimalam Hari

     BeritaKapan - Begadang identik salah satu hal untuk mengurangi tidur dan dipercaya oleh banyak orang dapat menghilangkan kejenuhan.Padahal tidak,waktunya istirahat maka istirahatlah yang cukup dan waktunya bekerja maka bekerjalah sesuai waktu yang ditentukan.

Kenali Bahaya Begadang Dimalam Hari
(c) Ilustrasi Tidur Pixabay

    Menurut ilmu kesehatan manusia umumnya beristirahat cukup selama 8 jam per harinya.Namun hal tersebut dilalaikan dengan berbagai alasan banyak aktivitas yang harus diselesaikan.Boleh sih melakukan aktivitas sampai larut malam.Akan tetapi jangan terlalu sering dan berlebihan.Menurut KnowledgeBank perlu anda Kenali Bahaya Begadang Dimalam Hari akan timbul efek sebagai berikut ini.


1.Mudah Sekali Menguap

     Ya memang sangatlah jelas,orang yang suka begadang bawaannya suka mengantuk disiang hari dan medah sekali menguap.Hal tersebut dapat mengganggu aktivitas dan konsentrasi anda saat bekerja.Bila terus-terusan akan menyebabkan pusing kepalaserta mengakibatkan stres.


2.Gampang Lupa

    Ini akibatnya fatal mudah sekali untuk lupa mengingat sesuatu.Otak jadi sulit bekerja karena butuh istirahat, sementara ia dipaksa untuk tetap bangun. Hal ini menyebabkan kita sulit konsentrasi dan mudah lupa. Kemampuan kita untuk mengingat bisa mundur bila terlalu sering dibiarkan seperti ini.Coba anda mengingat waktu pagi apa yang anda lakukan?


3.Gampang Emosional


    Orang yang kurang tidur seringkali kurang stabil. Emosi dan pikirannya kurang aktif sehingga malas untuk memahami dan berpikir. Akibatnya, kita jadi sensitif. Bisa jadi mudah sedih atau mudah marah.


4.Suka Halusinasi atau Berhayal

   Yang cukup parah adalah ketika kita sudah mulai berhalusinasi mikirin yang engga-nggak. Bentuknya bisa berbagai macam. Misalnya kita merasa melihat atau mendengar sesuatu. Kadang pula bisa menyebabkan kegelisahan padahal tak ada hal serius yang terjadi.


   Jangan kurangi istirahat. Taatilah jam istirahat Anda untuk mengurangi atau mencegah masalah kesehatan di esok hari.Sayangilah Diri anda jika anda ingin awet muda.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Kenali Bahaya Begadang Dimalam Hari"