5 Makanan Sehat Di Makan Secara Mentah

    BeritaKapan - Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang banyak manfaatnya akan didapat lebih maksimal jika dimakan mentah. Selain itu, cara makan yang biasa disebut raw food diet ini juga lebih sehat dan dapat membantu penurunan berat badan. Tapi perlu diingat, makanan mentah harus diperhatikan kehigienisannya dengan mencucinya hingga bersih.Berikut ini ada 5 Makanan Sehat Di Makan Secara Mentah dikutip dari wolipop.com.

(c)pixabay


1.Makan Buah-Buahan

   Makan mentah Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral, juga serat yang menyehatkan sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung pada buah akan didapatkan secara maksimal jika dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tapi ingat untuk selalu mencucinya dengan air mengalir hingga bersih untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida.


2. Sayuran

    Sayuran yang baik seperti hanyanya Wortel, brokoli, kacang polong, ketimun, tomat, selada,dan lainnya, begitu banyak sayuran yang kaya nutrisi dan lebih lezat jika dimakan mentah. Selain nutrisi yang tidak hilang karena proses memasak, sayuran mentah juga memiliki serat yang lebih banyak ketimbang sayuran olahan.

3.Kacang

   Meskipun rasanya lebih gurih ketika dipanggang atau digoreng, kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan mede juga tak kalah lezat dimakan mentah. Di samping itu, kacang mentah juga mengandung protein yang lebih tinggi. Agar lebih enak, tambahkan sedikit garam.


4.Biji-bijian

    Seperti Buncis, kacang panjang, polong, kacang merah biasanya dijadikan tumisan atau dimasak sebagai sup. Namun jika ingin mendapatkan manfaat optimal dari makanan tersebut (biji-bijian kaya protein dan serat), konsumsilah tanpa dimasak. Bisa dijadikan salad, campuran pecel atau urap.

5. Daun Hijau

  Bayam, daun kecipir, selada, kemangi ,daun singkong atau dedaunan hijau lainnya tak hanya enak dijadikan sayur berkuah atau tumisan. Bisa juga dimakan mentah dengan menambahkan bumbu-bumbu rempah.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Makanan Sehat Di Makan Secara Mentah"