5 Manfaat Menagis Bagi Kesehatan

  BeritaKapan - Menangis karena galau - Pernahkan anda menangis? Tentunya entah apa itu sebabnya yang bermacam-macam.Ternyata menangis itu ada manfaatnya menurut kesehatan yang belum pernah kita ketahui.Menangis merupakan sebuah perasaan yang harus disampaikan,akan tetapi bila kemungkinan segenap perasaan yang pedih kerang membuat kita cengeng.Menangislah disaat sedih dan tersenyumlah disaat bahagia.Sebab bila ditahan akan mengganggu kesehatan anda.Berikut ini ada beberapa Manfaat Menagis Bagi Kesehatan seperti yang dikutip oleh netDoctor.


(c) image.google.com

Manfaat Menagis Bagi Kesehatan


1. Sikap Emosional dan Stres

    Dengan Menangis yang dapat mengeluarkan hormon endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Hormon tersebut yang memicu seseorang menjadi stres.Selain menurunkan rasa stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.


2. Baik Untuk Kesehatan Mata

     Saat menangis maka keluarlah air mata.Air mata ternyata dapat meningkatkan kesehatan mata. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.


3. Menenangkan Suasana Hati 

    Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.


4. Mengeluarkan Racun Lewat Air Mata

    Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.


5. Perasaan Menjadi Lega dan Lebih Baik

   Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaanyang melanda, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega dan merasa lebih baik. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.



   Nah itulah Ke 5 Manfaat Menagis Bagi Kesehatan.Semoga kutipan artikel ini dapat bermanfaat dan mohon dukungan jempolnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat