Cara Cegah Jerawat Datang Kembali

     BeritaKapan - Diusia remaja pada umumnya sangatlah rentang yang terkena jerawat diwajah.Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan hormon didalam diri anda.Mungkinperlu anda ketahui ada banyak sekali penyebab jerawat lainnya, seperti kondisi wajah berminyak, faktor keturunan, kelebihan hormon, tidak menjaga kebersihan wajah, makanan yang salah Anda konsumsi.Berikut ini ada Cara Cegah Jerawat Datang Kembali seperti yang dilansir dari Magforwomen.

(C) Healmeup


1.Rawatlah Wajah Anda Agar Selalu Bersih

   Perawatan pada wajah anda sangatlah penting karenacara yang satu ini dapat mencegah jerawat datang kembali.Karena udara yang kotor, polusi, dan pemakainya makeup dapat membuat pori-pori wajah Anda tersumbat dan dapat memicu jerawat. Maka, Anda pun harus rajin mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan lembut. Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk bersih.

2.Hindari Makanan Yang Berminyak

     Cara Ampuh Mengusir Jerawat yang kedua adalah jangan mengkonsumsi makanan yang berminyak. Karena makanan yang mengandung minyak justru dapat membuat jerawat di wajah Anda semakin parah. Anda perlu menghindari mengkonsumsi makanan yang di goreng, seperti ikan goreng, kue, gorengan, dan lainnya. Selain itu, hindari pula makanan yang terlalu manis atau asin, karena selain tidak baik untuk kesehatan, itu juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

3.Oleskan Pelembab Wajah

     Pilih produk pelembab yang cocok dengan kulit wajah anda.Oleskan pelembap yang mengandung formula anti-jerawat untuk mencegah timbulnya jerawat. Kekeringan pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal dan ketika Anda menggaruknya, itu akan meninggalkan bekas luka pada kulit wajah. Pilihlah produk pelembap sesuai jenis kulit Anda.

4.Gunakan Sedikit MakeUp

   Para wanita sering mencoba untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan memakai makeup tebal. Tetapi tahukah Anda bahwa makeup menyumbat pori-pori kulit untuk waktu yang lama dan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin buruk. Maka, hindari terlalu sering memakai makeup tebal. Pada hari-hari biasa, usahakan untuk tidak memakai makeup sama sekali, agar kulit Anda bisa bernapas lega. 


    Itulah Cara Cegah Jerawat Datang Kembali. Anda juga bisa menerapkannya dengan cara terbaik ini.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Cegah Jerawat Datang Kembali"