10 Penyebab dan Obat Alami Atasi Sariawan

    BeritaKapan -  Obat Alami Atasi Sariawan yang berasal dari bahan herbal alami yang mudah untuk didapatkan.Sariawan merupakan penyakit mulut yang menyiksa dan terasa perihnya menyayat bibir. Saat terkena sariawan Anda pasti akan malas makan karena mulut sakit untuk dipakai mengunyah makanan.Sariawan yang disebabkan oleh gangguan bakteri didalam tubuh kita terhadap lingkungan sekitar dan kurangnya vitamin C serta kekebalan tubuh yang menurun.Berikut ini untuk menyembuhkan penyakit Sariawan perlu anda ketahui terlebih dahulu  Penyebab dan Obat Alami Atasi Sariawan seperti yang dilansir oleh Healthmeup.

(C) Morguefile

1. Sembuhkan Dengan Kunyit

     Gunakan sedikit kunyit dan campur dengan sesendok gliserin. Oleskan campuran ini pada sariawan Anda agar cepat sembuh.

2. Jambu Air 

    Ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang masih muda), cuci dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.

3.Air Kelapa

  Kelapa ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang sariawan. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada sariawan atau mengunyah kelapa kering untuk mengurangi pembengkakan pada sariawan.Ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk kumur dan bisa juga ditelan

4.Kopi Bubuk 

   Ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, biarkan beberapa menit, kemudian kumurlah dengan air bersih. Hingga sembuh.

5.Es

    Menghisap es akan membantu mengurangi bengkak yang ditimbulkan oleh sariawan serta mematikan rasa sakit. Oleskan es pada sariawan beberapa kali sehari untuk mengurangi pembengkakan.

6.Daun Kemangi

    Ambil beberapa lembar daun segar.Kemudian kunyaklah hingga lembut dan menerapkannya pada luka sariawan anda.

7. Oleskan luka dengan bawang dan pepaya 

  Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

 8. Tomat 

    Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.

9.Multi Vitamin

   Penyakit Sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B,Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to " 10 Penyebab dan Obat Alami Atasi Sariawan"

Contact Form

Name

Email *

Message *