5 Jenis Minyak Untuk Memasak

    BeritaKapan - Minyak sangat perlu untuk kegiatan memasak.Namun,perlu anda ketahui ada 5 Jenis Minyak Untuk Memasak yang baik digunakan dalam memasak.Minyak Goreng adalah salah satunya peran  memasak guna menghasilkan makanan yang gurih-gurih enyoi.Menggunakan minyak dengan karakter tertentu akan menghasilkan makanan yang lebih lezat dan tekstur yang berbeda.Apa sih bedanya pemakaian minyak untuk memasak? 


(C) Admin Lagi Belajar Masak Goreng Tahu

      Beda jenis tentu saja beda fungsi dan hasilnya.Berikut ini ada beberapa jenis minyak se perti yang dipaparkan oleh situs vemale dan wholefoodsmarket.com.



1.Untuk Menggoreng Makanan

     Menggoreng makanan disarankan menggunakan jenis minyak kelapa, minyak biji-bijian, atau minyak wijen.

2.Untuk Menumis Masakan

    Banyak minyak yang cocok digunakan untuk menumis, di antaranya adalah minyak canola, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak wijen dan lain sebagainya.

3.Untuk Membuat Kue

    Membuat kue kering atau cake, minyak yang digunakan sebaiknya minyak kelapa, minyak palem, minyak kanola, safflower atau minyak bunga matahari untuk hasil yang terbaik.

4.Untuk Merendam atau Dressing

    Jenis minyak terbaik untuk digunakan sebagai rendaman atau dressing adalah minyak seperti walnut oil, flax oil, minyak zaitun.




    Info Penting !!1 Selalu disarankan agar menyimpan minyak di suhu ruangan sehingga siap pakai dan tidak mempengaruhi tekstur makanan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Jenis Minyak Untuk Memasak"