5 Masker Wajah Yang Cocok Untuk Berjerawat

    BeritaKapan - Masker Jerawat ialah Masker wajah alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk merawat kulit yang berjerawat.Permasalahan umum yang ada diwajah yakni tidak dapat dipungkiri ialah Jerawat.Salah satu penyebab anda berjerawat adalah kurangnya perawatan kebersihan dari minyak diwajah yang sering diabaikan.Untuk itu ada cara yang dapat anda lakukan salah satunya membuat masker wajah dari bahan alami.Mari ikuti beberapa masker wajah alami untuk merawat kulit berjerawat seperti yang dituliskan oleh Magforwomen.


(C) pixabay


5.Masker Strawberry dan Madu

    Asam salisilat adalah salah satu bahan utama yang sering Anda temukan dalam berbagai produk obat jerawat. Senyawa ini dapat digunakan untuk mengeluarkan kotoran yang tersumbat di pori-pori, mengurangi bakteri dan mengelupas sel kulit mati. Asam salisilat secara alami dapat ditemukan dalam stroberi. Sementara itu, madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan. Haluskan stroberi bersama dengan madu dan aplikasikan masker itu pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. 

4. Masker Aspirin

    Hancurkan dua tablet aspirin, tambahkan dua sendok makan yogurt dan seperempat sendok teh air lemon. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan bilas. 

3. Masker Oatmeal dan Bawang Putih

   Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi, sementara oatmeal dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tambahkan seperempat cangkir air mendidih ke satu cangkir oatmeal dan biarkan selama lima menit. Ambil satu siung bawang putih besar dan hancurkan hingga menjadi pasta. Anda bisa menambahkan setengah sendok teh madu bila ingin. Kemudian oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas. 

2.Masker Kuning Telur

     Pisahkan antara kuning dan putih telur. Siapkan tiga sampai empat kuning telur. Kemudian kocok kuning telur. Ambil kapas, celupkan ke dalam kuning telur dan oleskan pada wajah dengan lembut. Biarkan kering. Tarik sisa-sisa kuning telur yang sudah mengering di wajah sebanyak mungkin tanpa menggunakan air. Selanjutnya, bilas wajah dengan air hangat. Gunakan pembersih wajah yang ringan setelah melakukan perawatan ini. Perawatan sederhana ini dapat mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit, mengencangkan pori-pori dan mencegah penyumbatan pori-pori karena debu.

1. Masker Almond

     Jerawat tidak hanya muncul pada kulit berminyak, tetapi juga pada kulit kering. Rendam 5 sampai 6 biji almond dalam susu selama semalaman. Kemudian haluskan kacang bersama dengan susu untuk membentuk pasta halus dan oleskan pada wajah. Biarkan kering. Bilas dengan air hangat. Selain mengurangi pembentukan flek, jerawat atau bekas luka akibat jerawat, masker ini juga dapat melembapkan kulit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Masker Wajah Yang Cocok Untuk Berjerawat"

Contact Form

Name

Email *

Message *