6 Obat Alami Atasi Sembelit

   BeritaKapan - 6 Obat Alami Atasi SembelitSembelit dalam kata lainnya Susah Buang air besar yang merupakan salah satu problem yang harus segera diatasi.Problem tersebut mengganggu sistem pencernaan pada tahap akhir.Dalam ilmu secara medis,Sembelit yakni gerakan usus yang tidak teratur atau yang tidak nyaman.Gerakan usus mungkin kecil, keras atau kering. Seorang yang mengalami sembelit akan kesulitan untuk membuang air besar. Masalah ini timbul akibat berbagai faktor. Antaranya, makanan yang dimakan tidak di dicerna dengan baik, kurang makan buah, sayur dan kurang minum air.Simak kutipannya seperti yang dilansir Magforwomen.                Cara  Alami Atasi Sembelit

(C) morguefile

1.Makan Buah Jenis Berry

    Buah tersebut adalah Stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry. Semua buah-buahan ini memiliki jumlah tinggi serat, jumlah rendah kalori dan penuh dengan anti-oksidan. Buah tersebut juga cukup fleksibel dalam penggunaan dan dapat digunakan dalam makanan penutup.

2.Buah Pepaya

    Buah pepaya yang kaya dengan vitamin C dan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan perut bagi orang yang memiliki masalah sembelit.

3.Mentimun

   Buah mentimun yang kaya dengan kandungan mineral,selain itu juga mengandung kalsium, fosfor, zat besi & Vitamin C. Masalah sembelit bisa diatasi hanya dengan makan mentimun setiap hari..


4. Pisang

    Pisang memiliki begitu banyak khasiat untuk kesehatan. Praktek makan pisang setiap hari dapat membantu menyelesaikan masalah sembelit. Pisang tidak hanya bisa dimakan begitu saja malah bisa dijadikan hidangan teh sore yang enak apakah dengan mengoreng atau dijadikan pengat. Coba ini: Pengat pisang.

5. Temulawak

   Sembelit juga bisa diatasi dengan menggunakan batang dan rimpang (ubi) muda temulawak atau nama ilmiahnya Curcuma Xanthorriza. caranya:

  • Ambil bagian batang dan rimpang (ubi) muda temu lawak.
  • Bersihkan, kemudian rebus hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, saring dan tuangkan kaldu tadi ke dalam gelas.
  • Jika ingin, biarkan hangat seketika dan minumlah secara perlahan.


    Sehari setidaknya bisa diminum sebanyak dua sampai tiga kali. Bisa juga diminum meskipun tidak mengalami masalah sembelit sebagai langkah pencegahan. Selain sembelit, juga diakui dapat mengatasi masalah tinja berdarah.


6.Perbanyak Minum Air Putih

    Air putih berperan sebagai pelancar sistem pencernaan.Oleh karena itu anda perlu minum air putih sebanyak 8 gelas per harinya.


    Itulah beberapa cara alami atasi sembelit.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "6 Obat Alami Atasi Sembelit"