7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit

  BeritaKapan - 7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit .Jus semangka adalah minuman yang menyegarkan untuk menghilangkan dahaga.Buah Semangka adalah penghilang haus alami karena tingginya kandungan air dalam buah ini. Kelebihan lainnya, buah ini mengandung banyak nutrisi, termasuk likopen yang bisa mencegah kanker dan juga asam amino arginin yang bisa menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.Selain itu juga,yang merah buahnya serta manis rasanya mengandung banyak air yang memiliki rangkaian manfaat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah .Berikut ini manfaat lain dari Semangka yang dijus dapat mengobai berbagai penyakit seperti yang dilansir oleh Magforwomen.

Jus Semangka (C) pixabay

1.Menurunkan Berat Badan

    Semangka yang mengandung banyak nutrisi, termasuk likopen yang bisa mencegah kanker dan juga asam amino arginin yang bisa menurunkan lemak tubuh.


2.Bikin Tulang Kuat

    Jus semangka dikenal mampu mencegah banyak penyakit tulang seperti arthritis. Sebab jus semangka tinggi akan kalsium, zat dasar yang baik untuk kekuatan tulang.

3.Sumber Energi

  Banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan Anda untuk minum jus semangka sebagai menu minuman segar setelah sarapan. Sebab kandungan gula alami dan kandungan air yang tinggi mampu meningkatkan kebutuhan energi Anda.

4.Kaya Akan Vitamin dan Mineral

   Sama seperti buah lainnya, semangka kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, mangan, seng, dan zat anti oksidan lainnya.

5.Mencegah Kanker dan Jantung Sehat

    Selain baik untuk menyehatkan jantung, zat antioksidan yang ada di dalam jus semangka juga baik untuk mencegah kanker. Sebab zat ini mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

6.Mencegah Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi

  Buah semangka kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat ini mampu mengurangi peradangan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke jantung. Zat ini juga baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan diabetes.


7.Memudahkan Proses Pemulihan Dari Nyeri Otot

  Menurut penelitian menunjukkan bahwa minum jus semangka setelah berolahraga dapat menyembuhkan nyeri otot setelah berolahraga. Sebab semangka mengandung asam amino yang disebut dengan L-citrulline. Zat ini mampu menenangkan pembuluh darah Anda serta meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga Anda pun terbebas dari rasa nyeri setelah berolahraga.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit"