5 Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

    BeritaKapan - Manfaat Kentang Untuk Kecantikan.Kentang dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk Perawatan Kecantikan yang baru diketahui saat ini.Para ahli di amerika Kentang dimanfaatkan karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat beragam tersebut kentang bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Salah satu khasiat kecantikan kentang yang paling umum diketahui adalah menyamarkan kantung mata.


(C) pixabay

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan


    Di Indonesia sendiri kentang sebagai sumber karbohidrat yang baik selain pengganti dari nasi. Selain tinggi karbohidrat, ternyata kentang juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, potasium, serat, dan protein.Hal ini sangat bermanfaat banyak sebagian orang yang mengolah kentang menjadi beberapa makanan tradisional,kripik kentang,dan lain sebagainya.Berikut ini terdapat 5 Manfaat Kentang Untuk Kecantikan yang baru diketahui dari situs StyleCraze.

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan


1. Kentang Dapat Mengatasi Kerutan Wajah

    Nutrisi dalam kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

2. Kentang Dapat Mengatasi Jerawat

  Kentang dibuat jus masa iya sih?, jus kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Selain itu bisa dibuat masker dengan cara,Dinginkan kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Setelah itu gunakan untuk facial.

3. Kentang Juga Mencerahkan Kulit

    Buat masker wajah dari kentang, Anda bisa memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan kentang segar sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

4. Kentang Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

    Parutan kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutan kentang segar di wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kulit Anda akan tampak lebih segar dan bercahaya.

5. Kentang Dapat Mengatasi Rambut Beruban

   Kentang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan rambut, antara lain mengatasi uban, melembapkan rambut, dan mengatasi kerontokan rambut. Buatlah jus kentang dari parutan kentang yang diperas, campurkan dengan satu butir telur, dan tiga tetes perasan lemon. Oleskan campuran ini di rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala. Lalu biarkan selama 20 atau 30 menit, baru kemudian bilas hingga bersih.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat