5 Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo

   BeritaKapan - Cara Menghilangkan Komedo dapat dilakukan dengan kayu manis dipercaya yang ampuh mengusir komedo hitam.Sebelum menghapusnya anda harus kenali terlebih dahulu jenisnya,Ada dua jenis komedo yang mengganggu penampilan wanita. Komedo putih, komedo yang sangat berminyak dan dari dalam pori bila dipencet akan keluar komedo yang lunak berwarna putih. Sedangkan komedo hitam umumnya bentuknya lebih padat, menyumbat pori dengan warna hitam yang membuat wajah jadi terlihat kusam dan kotor.Komedo ini sama-sama doyan tinggal di hidung, pipi, dan dan bekerja dengan memblokir pori-pori.

(C) pixabay

Menurut MedIndia.net, berikut adalah beberapa hal penyebab komedo:

  1. Perubahan hormon 
  2. Gen dari orang tua 
  3. Kosmetik 
  4. Merokok 
  5. Minum minuman beralkohol 
  6. Pecandu Kafein 
  7. Tidak rajin melakukan perawatan wajah


  • Cara membersihkan wajah dari komedo hitam


Cara Menghilangkan Komedo 1

   Gunakan masker tomat sebagai antiseptik alami yang akan membantu mengangkat komedo hitam dari wajah. Caranya adalah menghaluskan tomat kemudian mengaplikasikannya pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya cuci dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Komedo 2

    Gunakan sari lemon yang dicampur dengan garam, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci wajah dengan air hangat, dan aplikasikan ulang selama 20 menit lagi. Terakhir, bilas wajah dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Komedo 3

    Gunakan madu yang ampuh mengatasi jerawat dan juga komedo hitam. Madu ini diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, kemudian dimaskerkan dan dibiarkan selama 15 menit.Setelahnya, bilas wajah dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Komedo 4

   Campurkan yogurt, oatmeal, minyak zaitun dan juga sari jeruk lemon, aduk hingga menjadi pasta kemudian maskerkan pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit dan basuh dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Komedo 5

   Campurkan kayu manis bubuk dengan sari jeruk lemon, aduk hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan hanya pada area yang berkomedo ya. Biarkan semalaman dan keesokan harinya bilas dengan air hangat.


   Itulah beberapa diantara ke 5 Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo semoga dapat membantu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo"