6 Manfaat Baru Nanas Untuk Kecantikan Wajah

    BeritaKapan - Terdapat banyak Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Wajah.Buah nanas merupakan buah yang kuning cukup populer di Indonesia yang terdapat sebagai buah pelengkap pada rujak.Rasa buah nanas yang asam segar ternyata memiliki banyak manfaat menakjubkan untuk perawatan kecantikan kulit wajah anda seperti yang dilansir stylecraze.com.

(C) pixabay

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Wajah


1.Buah Nanas Sumber Vitamin dan Mineral

    Buah Nanas merupakan sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. Selain itu nanas juga mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, mangan, potasium, beta karoten, asam folat, dan serat pangan. Selain bagus untuk kesehatan, nanas juga bisa merawat kecantikan Anda.

2.Jus Nanas Dapat Mencerahkan Kulit


   Segelas Jus nanas tanpa gula baik untuk mencerahkan kulit.Nutrisi dari jus nanas dapat merangsang pembentukan kolagen dari dalam, sehingga kulit akan senantiasa elastis dan muda. Selain itu vitamin C dan asam amino dalam jus nanas akan menyehatkan kulit, menjadikannya lebih cerah dari dalam.Baca juga Manfaat Jus Lain.


3.Nanas Dapat Menyamarkan Noda Bekas Jerawat 


    Selain memiliki banyak kandungan seperti yang dijelaskan pada point 1 di dalam nanas juga terdapat kandungan bromelain yang berfungsi sebagai bahan anti-inflamasi. Karena itulah nanas cocok untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat yang membandel.

  • Membuat Toner Jerawat


   Anda bisa mengatasi problem jerawat dengan memakai toner yang dibuat dari jus buah nanas. Buat campuran dari daging buah nanas yang sudah diremas-remas hingga layu dan sedikit air. Kemudian celupkan handuk bersih ke dalam campuran tersebut. Peras handuk kemudian letakkan di wajah yang sudah dibilas dengan air hangat. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas kembali dengan air dingin.Anda juga bisa mengoleskan potongan buah nanas segar ke kulit wajah. Hati-hati untuk yang memiliki kulit sensitif atau terluka.

4.Nanas Sebagai Bahan Scrub Alami

  Kandungan vitamin C dan seratnya dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Siapkan potongan nanas yang sudah dikupas. Setelah mandi, gosokkan potongan nanas di seluruh tubuh selama beberapa menit.Atau Anda juga bisa memanfaatkan nanas yang sudah diparut untuk scrub. Campurkan dengan sedikit baking soda. Gunakan untuk eksfoliasi. Setelah itu bilas tubuh dengan air.

5.Nanas Dapat Menghaluskan Tumit

   Tumit atau siku Anda kasar serta pecah-pecah? Haluskan dengan pelembut dari nanas. Siapkan beberapa potongan buah nanas, kemudian parut. Campurkan dengan air perasan lemon, satu sendok teh garam, dan sedikit madu. Usapkan campuran tersebut ke kulit di bagian siku dan tumit yang mengalami kekeringan. Setelah itu bungkus kaki dengan plastik atau handuk. Biarkan selama 30 menit. Enzim dari buah nanas dan lemon akan bekerja melembutkan kulit yang pecah-pecah. Setelah itu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin kulit di siku serta tumit Anda akan menjadi lebih halus, lembut, dan tampak lebih cerah.

6.Nanas Membuat Kuku Cantik

    Kutikula yang kering bisa mengakibatkan kuku jadi kusam, rapuh, dan mudah patah. Jika sudah begitu, jari-jari Anda jadi rawan terhadap infeksi. Untuk mengatasinya Anda bisa menyehatkan kuku dengan nutrisi dari buah nanas. Caranya campurkan dua sendok makan jus nanas dengan sebutir kuning telur.Aplikasikan campuran tadi di kuku Anda. Biarkan selama lima menit agar meresap sempurna. Bromelain dalam nanas akan melembutkan dan menutrisi kutikula yang kering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Wajah


   Ternyata Buah Nanas sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama pada kecantikan.Hal ini seperti saya yang tidak suka dengan nanas karena asamnya itu menjadi lebih tertarik.Demikian 6 Manfaat Nanas Untuk Kecantikan Wajah semoga bermanfaat.


Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

Contact Form

Name

Email *

Message *