7 Perawatan Kecantikan Rambut Dengan Minyak Wijen

    BeritaKapan - Minyak Wijen Menghilangkan Ketombe.Selain dapat digunakan untuk memasak, minyak wijen juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut anda lebih cantik dan terlihat sempurna. Karena teksturnya yang kaya nutrisi dan mudah meresap, minyak ini cocok untuk dijadikan pelembap kulit dikepala. Selain itu minyak wijen juga mengandung bahan-bahan yang menjadikannya cocok untuk produk perawatan rambut.Berikut ini ada 7 Perawatan Kecantikan Rambut  Dengan Minyak Wijen seperti yang dilansir oleh Magforwomen.

(C) Magforwomen

Manfaat dan khasiat Minyak Wijen bagi rambut


1. Cepat Menghitamkan Rambut

   Sama seperti minyak kelapa dan kemiri, minyak dari biji wijen juga bisa menghitamkan rambut, lho. Usapkan minyak kelapa ke batang rambut secara teratur. Jika rajin melakukan perawatan ini, rambut akan menjadi lebih hitam. Cara ini juga ampuh mengembalikan kondisi rambut yang beruban.

2. Mempercepat Tumbuhnya Rambut

   Tekstur minyak wijen yang mudah meresap menjadikannya lebih mudah meresap ke kulit kepala dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala, sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke akar dan batang rambut jadi lebih lancar. Dengan begitu bisa merangsang pertumbuhan rambut.

3. Melindungi Dari Sinar UV

    Siapa sangka kalau minyak wijen bisa melindungi helaian rambut dari pengaruh buruk sinar matahari? Inilah salah satu khasiat utama dari minyak wijen. Dapat menghalangi sinar ultra violet agar tidak merusak rambut. Antioksidan dalam minyak wijen juga bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi.

4. Mengatasi Ketombe

   Anda pernah mengalami ketombe atau pengelupasan kulit kepala akibat jamur? Tak perlu obat yang berharga mahal. Sebenarnya Anda bisa memanfaatkan minyak wijen untuk mengatasinya. Minyak wijen memiliki fungsi anti-bakteri, dapat membunuh jamur dan bakteri yang bersarang di kulit kepala.

5. Memperbaiki Rambut Rusak

    Minyak wijen memiliki efek mendinginkan, karena itu cocok digunakan untuk merawat rambut yang rusak karena paparan sinar matahari atau bahan kimia. Jika dioleskan ke rambut dan kulit kepala, minyak wijen akan mendinginkan dari luar dan dalam, memperbaiki kerusakan pada rambut perlahan-lahan. Efek mendinginkan ini juga menjadikan minyak wijen cocok sebagai lapisan pelindung rambut sebelum proses blow dry dan catok.

6. Melembutkan dan Membuat Rambut Berkilau

   Minyak wijen bisa menutrisi kulit kepala dari luar dan dalam. Minyak wijen mampu mengunci kelembapan dari dalam, sehingga mencegah kekeringan dan melembutkan batang rambut secara menyeluruh. Untuk menjadikan rambut lebih lembut dengan cara yang mudah, Anda tinggal mengoleskan sedikit minyak wijen ke kulit kepala sebelum tidur. Esoknya rambut akan jadi lebih lembut dan berkilau.

7.Sebagai Kondisioner Dari Alam

    Tak perlu memakai combing serum atau leave on conditioner keluaran perusahaan manufaktur. Anda bisa membuat leave on conditioner sendiri dengan mengoleskan sedikit minyak wijen ke batang rambut. Dengan begitu rambut akan jadi lebih mudah diatur, terlindung dari proses penataan rambut yang biasanya melibatkan panas tinggi seperti pelurusan dan blow, serta tampak rapi lebih lama.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

Contact Form

Name

Email *

Message *