Awas Bahaya Memencet Jerawat Bisa Infeksi

  BeritaKapan - Awas Bahaya Memencet Jerawat. Benarkah jika kita Memencet Jerawat akan terjadi infeksi? Jawabannya memang benar karena akan membuat infeksi pada jaringan kulit anda.Untuk itu anda dilarang keras untuk memencet jerawat karena itu malah akan memperburuk kondisi jerawat Anda. Cari tau mengapa Bahaya Memencet Jerawat



Awas Bahaya Memencet Jerawat


1. Terjadi Infeksi

     Ketika jerawat tampak dimuka ingin sekali memencetnya bukan? padahal itu dilarang.Memencet jerawat bisa memicu terjadinya infeksi pada jaringan kulit. Hal itu bisa saja menyebabkan infeksi yang lebih serius yang kemudian membutuhkan perawatan intensif dokter.


2.  Penyebaran Bakteri

    Memencet jerawat dapat mendorong bakteri masuk lebih jauh ke bawah kulit. Hal ini dapat menciptakan area terbuka yang membuat kuman lebih mudah untuk masuk ke dalam kulit, dan dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih buruk, atau membuat jerawat baru muncul.


3. Menjadi Bekas luka

    Memencet jerawat dapat menyisakan luka terbuka pada kulit yang nantinya akan sulit untuk dihapuskan. Bekas luka yang cukup dalam akan sangat sulit untuk disembuhkan.


4. Bikin Kulit Membengkak


    Alasan mengapa Anda dilarangkeras untuk memencet jerawat adalah karena dapat membuat jaringan kulit menjadi bengkak dan membentuk ruam.Hal ini dapat meninggalkan noda bekas jerawat diwajah.

Awas Bahaya Memencet Jerawat


   Itulah beberapa alasan mengapa Anda dilarang untuk memencet jerawat. Cara terbaik untuk menyingkirkan jerawat membandel adalah dengan menggunakan salep jerawat atau masker alami dari alam khusus jerawat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat