Bocah Berkulit Kadal Teraneh Di Dunia

    BeritaKapan - Seorang bocah laki-laki berusia lima tahun asal Kazakhstan dijuluki sebagai 'Bocah Kadal' atau 'Lizard Boy'.Bocah itu bernama Zhasulan Korganbek dan memiliki kondisi kulit yang bernama ichthyosis. Kelainan tersebut mengubah kulitnya menjadi seperti sisik kadal. Kelainan ini membuat kulitnya berubah menjadi sisik berwarna abu-abu dan cokelat pada bagian perit dan dada. Tak hanya pada bagian itu, sisik juga muncul pada bagian telinga dan wajahnya.



     Kondisi langka ini diturunkan dari ibu Zhasulan, Ulbibi yang membawa gen tak normal tersebut. Meski begitu, ibunya tak menunjukkan kondisi yang sama karena hanya menjadi carrier dari gen penyakit tersebut. Ada kemungkinan 50 persen ibu tersebut akan menurunkan kondisi langka itu pada anaknya.



    Gen ini membuat kulit beregenerasi dengan tidak normal. Kulit yang sudah tua terlalu lama rontok, sementara kulit baru terus tumbuh dengan cepat. Hal ini menyebabkan kulit yang sudah mati menumpuk sehingga membuat kulit terlihat bersisik. Kabar baiknya, Zhasulan telah mendapatkan dana bantuan untuk memeriksakan diri dan menjalani perawatan agar bisa menjadi normal kembali.Zhasulan akan diterbangkan ke Israel untuk mendapatkan pengobatan menggunakan laser, krim, dan perawatan lainnya. Saat ini Zhasulan telah menjalani perawatan selama satu bulan. Meski beberapa bagian kulit yang bersisik sudah dihilangkan, namun masih ada banyak yang terus tumbuh dan keras.

"Aku tak mau menjadi bocah kadal lagi. Aku ingin jadi normal." pungkasnya.

  Ibu Zhasulan juga sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan oleh banyak orang untuk kesembuhan putranya. Dia berharap putranya bisa hidup selayaknya anak normal lainnya dan segera sembuh.

Source:Merdeka.com

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Bocah Berkulit Kadal Teraneh Di Dunia"