Cara Mengobati Biang Keringat

    BeritaKapan - Obat dan Penyebab Biang Keringat yang ditimbulkan oleh adanya kelembaban kulit terdapat keringat yang berlebih.Biang Keringat sering terjadi yang merupakan problem secara umum setiap orang.Namun masalah ini umumnya lebih sering dialami oleh anak-anak daripada orang dewasa. Hal ini karena fungsi kelenjar keringat pada anak-anak belum sempurna.Masalah biang keringat disebabkan oleh tersumbatnya kelenjar keringat pada permukaan kulit. Biang keringat muncul ditandai dengan timbulnya bintil kecil disertai kulit yang berwarna kemerahan.Ketika biang keringat muncul, badan akan terasa tidak nyaman, gatal dan kulit terasa panas.Berikut ini Cara Mengobati Biang Keringat dengan mudah seperti yang dilansir oleh vemale.com.


(c) shutterstock.com

Obat dan Penyebab Biang Keringat 


1.Keringat Selalu Di Bersihkan


    Pada orang dewasa, aktivitas ringan dapat menimbulkan keringat. Nah, yang perlu diwaspadai, keringat yang dibiarkan menumpuk dapat menjadi masalah biang keringat. Jika Anda merasa berkeringat, segera bersihkan keringat dari tubuh dengan mandi dengan menggunakan sabun. Sabun kesehatan anti septik dapat membantu Anda menyegarkan tubuh kembali serta menghilangkan kuman dan bakteri agar Anda tetap sehat.



2.Berpakaian Longgar dan Berbahan Katun


   Pilih pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Pilih juga pakaian yang longgar agar tidak mengganggu sirkulasi udara pada tubuh. Dengan pakaian yang longgar dan nyaman, beraktivitas apapun juga akan terasa lebih leluasa.

3.Berpakaian Tertutup


   Hindari sengatan matahari secara langsung.Sengatan sinar matahari di siang hari juga akan membuat Anda banyak berkeringat. Untuk itu, usahakan Anda berpakaian tertutup saat akan keluar rumah di siang hari yang panas.

4. Minum Air Putih Yang Cukup


    Minum air putih akan membantu menetralkan suhu tubuh. Selain itu, dengan cukup minum air kelembaban kulit Anda akan tetap terjaga.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat