Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi Berlubang

   BeritaKapan - Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan cara alami memakai bawah putih dan garam.Salah satu penyebab anda terkena sakit gigi karena berlubang tandanya malas untuk menggosok gigi.Orang yang mengalami sakit gigi lebih emosional.Hal ini disebabkan karena rasa nyeri, nyilu, sakit yang tidak bisa di ungkapkan sehingga sang penderita cenderung lebih suka marah.





    Selain itu juga penyebab Sakit Gigi Berlubang karena adanya sisa makanan yang tersangkut di sela-sela  gigi dan gusi yang membusuk sehingga terbentuknya asam.Zat Asam inilah yang menyebabkan lubang pada gigi.Lama kelamaan lubang akan membesar karena sisa makanan semakin mudah tersanggut. Oleh sebab itu sangat di rekomendasikan dua sampe 3 kali sehari menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi dengan menggunakan pasta gigi.


Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang 



  • Bawang Putih
   Menurut penelitian Bawang putih terbukti sangat baik untuk mengobati sakit gigi, ambil satu siung bawang putih, potong kecil kira–kira seukuran lubang gigi. Masukkan kedalam lubang atau menggosok-gosokkannya dan tunggu 5-10 menit. Ambil bawang dan lanjutkan secara perlahan setelah itu akhiri dengan berkumur air hangat.
  • Bawang Merah

   Bawang merah juga mengandung bahan anti microba sebagai obat sakit gigi yaitu dengan mengunyah 1 siung bawang merah dan di letakkan pada lubang gigi.Tunggu beberapa saat,setelah itu dilanjutkan berkumur lagi dengan air hangat.
  • Es Batu
    Es batu dapat membekukan saraf-saraf gigi yang tegang karena menahannya. Caranya, ambil butiran kecil es batu dan letakkan di dalam gigi berlubang. Lakukan selama 5 menit saja sebanyak 2 kali sehari.
  • Akar Kangkunga
   Bila ibu memasak tumis kangkung di dapur,harap jangan buang akarnya.Karena akar kangkung juga dapat menyembuhkan sakit gigi .Caranya cukup mudah hanya dengan merebus segegenggam akar kangkung ditambah segelas air dan tambahkan ½ sendok cuka. Lalu gunakan air rebusan untuk berkumur.Hal ini efektif bila anda tidak suka mengunyah bawah putih.
  • Garam
   Penyedap rasa yakni Garam sangat mudah di cari apabila sakit gigi menyerang secara tiba–tiba. Untuk mengobati sakit gigi dengan melarutkan 1 sendok garam dengan air hangat. Lalu kumurkan beberapa kali.
  • Merica
  Merica selain berperan sebagai bumbu masakan dapat digunakan sebagai obat penawar rasa sakit gigi. Cara yang digunakan adalah dengan mencampurkan merica dengan sedikit garam, lalu tetesi dengan air hingga melumat seperti pasta.Lalu anda menerapkannya pada gigi yang sakit, diamkan selama beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini setiap hari selama gigi masih berasa sakit.
  • Belimbing Wuluh
  Asamnya Belimbing wuluh sangat terkenal,selain itu juga memiliki manfaat kandungan mengobati sakit gigi dengan sifatnya yaitu anti bakteri.Caranya mengunyahnya belimbing wuluh dan di tambahkan sedikit garam agar mengurangi rasa asam lebih. Cara ini akan sedikit menyiksa pada awalnya saja,al hasil akan merasakan gigi yang sakit kembali pulih.


Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi Berlubang


   Itulah beberapa diantara Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang bisa dilakukan dirumah ketika kita mengalami sakit gigi. Apabila sakit tetap berlanjut segera konsultasikan ke dokter sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat